Tanggapan Masyarakat Terhadap Festival 29 SCTV di Tuban, Ada yang Puas, Juga Ada yang Kecewa

Tanggapan Masyarakat Terhadap Festival 29 SCTV di Tuban, Ada yang Puas, Juga Ada yang Kecewa Para ibu-ibu saat mengikuti senam massal Festival SCTV ke-29 di Lapangan Desa Sambonggede, Kecamatan Merakurak.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan warga Kecamatan Merakurak, Kabupaten tumplek blek memadati Lapangan Desa Sambonggede dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) SCTV yang ke-29, Sabtu (27/7).

Luapan emosional tergambar di wajah para ibu-ibu dalam mengikuti seluruh rangkaian acara Festival SCTV ke-29. Di antaranya berbagai perlombaan dan senam aerobik. Para peserta yang mengikuti senam ini masih didominasi warga sekitar. Mereka sangat antusias dengan serangkaian agenda yang berlangsung mulai siang hingga malam hari itu. 

“Acara ini sangat menarik, banyak lomba yang bisa diikuti oleh warga,” ucap Yati.

Namun begitu, tak sedikit pula masyarakat yang mengaku kecewa dengan festival ini, karena artis ibu kota yang dihadirkan tidak sesuai dengan harapan mereka. “Kurang meriah, artisnya tidak begitu terkenal, kurang puas juga. Semoga ke depan ingin ada artis yang lebih terkenal,” kata Sinta.

Selain Sinta, luapan kekecewaan juga diutarakan Suparti. Dirinya mengecewakan kedatangan artis yang dinilai terlalu lama. Sehingga penonton harus menunggu lama di bawah terik matahari yang panas.

“Iya senang, tapi juga sempat kecewa karena artisnya tidak kunjung datang,” kata Suparti.

Namun demikian, masyarakat juga mengaku menerima banyak manfaat dengan adanya acara tersebut. Seperti yang dirasakan para pedagang di seputaran tempat acara. Waitun (40), pedagang tahu goreng ini salah satunya. Ia mengaku banyak menerima keuntungan dari adanya kegiatan ini, karena dagangannya laris.

“Penghasilan sehari ini sedikit meningkat, karena banyak sekali pengunjungnya. Dagangan saya lebih cepat habis,” tukasnya.

Peningkatan orderan juga dirasakan oleh para driver ojek online, Khoirul (48) salah satunya. Beberapa kali dirinya harus bolak balik mengantarkan penumpang ke tempat tujuannya. Bahkan, beberapa kali dirinya harus terpaksa menolak pelanggan karena sudah mendapatkan penumpang.

“Biasanya dapat Rp. 100.000 sampai dengan Rp. 150.000 per hari. Tapi kalau dalam acara-acara besar seperti acara ulang tahun SCTV sekarang ini, mungkin bisa Rp. 200.000 sampai Rp. 300.000 perharinya,” ujarnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO