Senin, 21 September 2020 04:13

Tak Pernah Menang di Kandang, Pelatih Persatu Tuban Resmi Undur Diri

Rabu, 24 Juli 2019 21:53 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Tak Pernah Menang di Kandang, Pelatih Persatu Tuban Resmi Undur Diri
Purwanto Suwondo.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Persatu Tuban kembali gagal meraih kemenangan usai ditahan imbang saat menjamu Persis Solo di Stadion Bumi Wali Tuban dalam lanjutan Liga 2, Rabu (24/7).

Hasil minus itu membuat Pelatih Persatu Purwanto Suwondo harus angkat kaki dari kursi kepelatihan. Selama ini Purwanto telah mendampingi tim kebanggaan warga Tuban itu lebih dari dua bulan.

Namun, dari 7 laga yang sudah dijalaninya bersama Persatu, dirinya hanya mampu meraih 5 poin hasil 1 kali menang, 2 kali imbang, dan sisanya menelan kekalahan. Satu-satunya kemenangan Persatu didapat dalam lawatan ke kandang PSBS Biak dengan kemenangan 2-0.

"Hari ini sangat berat bagi saya, karena mulai hari ini saya sudah tidak menjadi pelatih Persatu lagi. Hari ini saya mengundurkan diri sebagai pelatih," ujar Purwanto Suwondo usai pertandingan Persatu melawan Persis Solo.

Dari hasil tersebut, Persatu belum mampu beranjak dari zona degradasi dan berada di papan bawah klasemen liga 2 Nasional 2019. Dari empat laga kandang, Persatu hanya mampu menuai 2 hasil imbang dan menderita 2 kekalahan.

"Selama ini saya sudah berusaha sebaik mungkin, namun hasilnya belum mampu mengangkat tim ini lebih baik," imbuhnya.

Dirinya menyampaikan keputusan pengunduran diri itu atas kemauannya sendiri, bukan dorongan dari pihak manapun. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada para pemain dan manajemen yang telah mensupport untuk memimpin tim.

"Ini sebagai pembelajaran bagi saya untuk belajar lagi. Mudah-mudahan dengan bergantinya pelatih ini mampu mengangkat prestasi Persatu untuk lebih baik lagi," pesannya.

Belum ada tanggapan secara resmi dari pihak manajemen terkait pengunduran diri pelatih Persatu tersebut. Apakah dalam waktu dekat ini akan ada pelatih yang mendampingi Persatu saat menjalani laga tandang, manajamen juga belum memutuskan.

Mengingat, Persatu akan menjalani laga berat ketika melawat ke kandang Persik Kediri dan Mitra Kukar FC sebelum menjalani laga kandang terakhir di paruh pertama liga melawan Madura FC.

Pada pertandingan sore hari itu, tuan rumah mampu unggul terlebih dahulu melalui lesakan nomor punggung 10 Taufan Hidayat di menit ke-20'. Keunggulan 1-0 untuk tuan rumah bertahan hingga paruh pertama usai.

Memasuki paruh kedua, permainan kedua tim semakin meningkatkan tensi serangan. Beberapa kali serangan mengarah ke jantung pertahanan kedua tim. Peluang emas pun lahir dari kaki para pemain kedua kesebelasan.

Alhasil, pada menit ke-75' tim tamu mampu menyamakan skor melalui kepala Muhammad Isa memanfaatkan crossing dari sisi kanan pertahanan Persatu. Sundulan pemain nomor punggung 11 tak mampu dibendung penjaga gawan persatu Rully Destrian.

"Kita syukuri atas hasil imbang hari ini, meski target kita sebenarnya memenangkan pertandingan," ujar manajemen Persis Solo. (gun/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...