Tak Pernah Menang di Kandang, Pelatih Persatu Tuban Resmi Undur Diri

Tak Pernah Menang di Kandang, Pelatih Persatu Tuban Resmi Undur Diri Purwanto Suwondo.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Persatu Tuban kembali gagal meraih kemenangan usai ditahan imbang saat menjamu Persis Solo di Stadion Bumi Wali Tuban dalam lanjutan , Rabu (24/7).

Hasil minus itu membuat Pelatih Persatu Purwanto Suwondo harus angkat kaki dari kursi kepelatihan. Selama ini Purwanto telah mendampingi tim kebanggaan warga Tuban itu lebih dari dua bulan.

Namun, dari 7 laga yang sudah dijalaninya bersama Persatu, dirinya hanya mampu meraih 5 poin hasil 1 kali menang, 2 kali imbang, dan sisanya menelan kekalahan. Satu-satunya kemenangan Persatu didapat dalam lawatan ke kandang PSBS Biak dengan kemenangan 2-0.

"Hari ini sangat berat bagi saya, karena mulai hari ini saya sudah tidak menjadi pelatih Persatu lagi. Hari ini saya mengundurkan diri sebagai pelatih," ujar Purwanto Suwondo usai pertandingan Persatu melawan Persis Solo.

Dari hasil tersebut, Persatu belum mampu beranjak dari zona degradasi dan berada di papan bawah klasemen liga 2 Nasional 2019. Dari empat laga kandang, Persatu hanya mampu menuai 2 hasil imbang dan menderita 2 kekalahan.

"Selama ini saya sudah berusaha sebaik mungkin, namun hasilnya belum mampu mengangkat tim ini lebih baik," imbuhnya.

Dirinya menyampaikan keputusan pengunduran diri itu atas kemauannya sendiri, bukan dorongan dari pihak manapun. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada para pemain dan manajemen yang telah mensupport untuk memimpin tim.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO