Senin, 28 September 2020 11:32

Ngeseks, cara Efektif Cegah Flu, dan Segudang Manfaat Lain

Kamis, 30 Oktober 2014 11:20 WIB
Editor: rosihan c anwar
Ngeseks, cara Efektif Cegah Flu, dan Segudang Manfaat Lain
repro: dailymirror

Sebelumnya, penelitian menemukan, pria yang pernah ngeseks dengan 20 perempuan berbeda, selama hidupnya, ada kans terhindar dari kanker prostat.

Para ilmuwan di University of Montreal, kemarin, mengungkapkan bahwa pria yang telah tidur dengan setidaknya 20 wanita, selama hidup mereka, mempunyai prosentase 28 persen lebih kecil kemungkinan terkena kanker prostat.

Sementara itu pria yang masih 'perawan', kemungkinan dua kali lebih mungkin terjangkit kanker prostat.

LONDON (bangsaonline)

Ternyata, kegunaan ngeseks, tak sebatas itu. Berikut sepuluh manfaat ngeseks bagi suami istri.

Obat Pencegahan Flu

Mungkin ada ada obat tapi cara terbaik untuk melindungi diri dari dingin adalah dengan melakukan hubungan seks, setidaknya dua kali seminggu, menurut para peneliti di Wilkes University di Pennsylvania.

Sebuah studi yang diterbitkan pada tahun 1999 menemukan seks teratur bisa meningkatkan kadar imunoglobulin dalam darah sebesar 20%. Antibodi menghancurkan bakteri dan melindungi terhadap pilek dan flu. "Tentu 'obat' ini sangat menyenangkan untuk pencegahan flu, daripada harus meminum obat," kata sang peneliti.


Kurangi Stres

Seks adalah penyaring stres utama dan sebuah studi dalam jurnal Biological Psychology menemukan bahwa kekasih yang telah melakukan hubungan seks malam, dia bisa bereaksi lebih baik di saat didera stres.

Itu karena kesenangan sentuhan orang lain, mencium dan memeluk, menurunkan kadar hormon stres kortisol dan meningkatkan hormon bahagia tubuh seperti oksitosin. Hal ini juga berarti seks dapat membantu untuk memerangi depresi.


Obat Penghilang Rasa Sakit

Jika Anda memiliki sakit kepala, Anda dapat memberitahu mereka bahwa seks sebenarnya adalah obat penghilang rasa sakit yang sangat baik.

Penelitian yang dipublikasikan dalam Buletin Experimental Biology dan Medicine menemukan, bahwa orgasme bisa membagi sensitivitas tubuh terhadap rasa sakit, termasuk sakit punggung, migrain dan arthritis.

Seks meningkatkan tingkat endorfin, obat penghilang rasa sakit tubuh sendiri, oleh sepertiga dalam hitungan menit, sehingga jauh lebih cepat daripada meminum pil.


Untuk Tampak Muda

Rahasia untuk terlihat lebih muda bisa berbaring di kamar tidur tidak Botox, kata para ilmuwan di Royal Edinburgh University. Mereka menemukan pasangan yang berhubungan seks setidaknya empat kali seminggu terlihat 10 kali lebih muda.

Itu karena kesenangan melepaskan hormon sehat seperti adrenalin, dopamin dan norepinephrine yang membantu melestarikan sel-sel kulit dan mengendurkan otot untuk mencegah keriput. Dan kabar baik untuk pasangan adalah bahwa "hubungan yang penuh kasih" dengan pasangan tetap lebih baik daripada seks bebas.


Cegah Serangan Jantung dan Stroke

Pria yang bercinta dengan pasangan setidaknya dua kali seminggu adalah 45% lebih kecil kemungkinannya terkena serangan jantung.

Seks teratur dapat membantu menurunkan tekanan darah, yang dapat mengurangi risiko serangan jantung dan stroke. Para ilmuwan di New England Research Institute di Massachusetts mempelajari kehidupan seks lebih dari 1.000 laki-laki dan sangat terkesan dengan fakta bahwa orang yang aktivitas seksualnya normal, lebih sehat.

Istilah "joging horisontal" sebenarnya bisa apt sebagai seks adalah cara terbaik untuk membakar kalori ekstra.

Dokter di University of Montreal menemukan bahwa ngeseks selama 24 menit bisa membakar 104 kalori untuk pria dan 67 kalori untuk wanita. Itu berarti seks adalah bentuk yang lebih efektif membakar kalori daripada berjalan. Tapi berhati-hatilah, seks kilat 6 menit hanya membakar 20 kalori. Jadi, jangan melewatkan foreplay.


Cegah Kanker Payudara

Selain kanker prostat, kehidupan cinta yang aktif juga dapat mencegah kanker payudara pada laki-laki dan perempuan. Sebuah studi Yunani yang diterbitkan dalam British Journal of Cancer pada tahun 2000 menemukan, pria orgasme kurang dari 6 kali sebulan berada pada risiko lebih tinggi secara signifikan terjangkit penyakit.

Sementara itu sebuah studi dari wanita Perancis yang diterbitkan pada tahun 1989 menemukan, mereka yang tidak memiliki pasangan seksual, atau yang berhubungan seks kurang dari sekali dalam sebulan, berada pada risiko yang lebih tinggi didiagnosis dengan itu.


Tulang Jadi Kuat

Seks dapat membantu pria untuk meningkatkan kadar testosteron mereka dan perempuan untuk meningkatkan estrogen. Tapi ini bukan hanya hormon seks. Seks juga bisa menghentikan peropos tulang, mengurangi risiko penyakit rapuh tulang osteoporosis.


Membantu Anda Tidur

Lupakan menghitung domba, kata para ilmuwan di Perancis dewan penelitian medis Inserm.

Studi mereka dipublikasikan pada tahun 2012 menemukan kandungan kimia serotonin meningkat setelah orgasme. Ini membantu menjaga pola tidur yang sehat.

Mereka juga menemukan pria lebih mungkin untuk merasa mengantuk setelah berhubungan seks.

Sumber: dailymirror
Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 28 September 2020 09:55 WIB
LUMAJANG, BANGSAONLINE.com-Seusai kunjungan kerja di Lumajang dengan membagikan masker, sembako dan bantuan keuangan khusus serta Dana Desa, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengunjungi Kebun Klengkeng, milik Bunadi di Desa Wonogriyo Keca...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Minggu, 27 September 2020 12:13 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Minggu, 27 September 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...