Pilbup Pacitan 2020, PPP Hanya akan Merapat ke Calon yang Elektabilitasnya Tinggi

Pilbup Pacitan 2020, PPP Hanya akan Merapat ke Calon yang Elektabilitasnya Tinggi Sekertaris DPC PPP Pacitan, Edi Wiyono. foto: YUNIARDI SUTONDO/ BANGSAONLINE

PACITAN, BANGSAONLINE.com - DPC Partai Persatuan Pembangunan () Kabupaten Pacitan menegaskan hanya akan merapat ke calon yang memiliki elektabilitas tinggi di Pemilihan Bupati (Pilbup) Pacitan 2020. Hal ini disampaikan Sekretaris DPC Pacitan, Edi Wiyono, Ahad (21/7).

Meski hanya memiliki dua anggota parlemen di DPRD Pacitan, namun Edi Wiyono yakin masih punya nilai tawar politik untuk menentukan arah koalisi nanti. "Kita nanti akan dirangkul, bukannya merangkul. Namun yang pasti akan merapat dengan calon yang memiliki elektabilitas tinggi. Siapa itu, masih menunggu petunjuk dan arahan," tandasnya. 

Namun demikian, Edi mengatakan sampai saat ini jajaran DPC Pacitan belum mengambil langkah politik untuk menentukan arah koalisi di Pilkada 2020. Selama dua periode pelaksanaan Pilkada lalu, partai berlambang Ka'bah itu selalu berafiliasi dengan Partai Demokrat, hingga melahirkan pasangan bupati dan wakil bupati.

"Akan tetapi di periode mendatang, kami masih wait and see dulu. Belum ada arahan dari pusat," tutur Edi sebelum mengikuti pleno terbuka penetapan jumlah kursi dan caleg terpilih oleh KPU di Hotel Permata Pacitan. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO