Sabtu, 15 Mei 2021 15:15

​Laka Maut di Jember, Motor Dihantam Elf Akibat Lampu Utama Mati

Sabtu, 20 Juli 2019 14:01 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Yudi Indrawan
​Laka Maut di Jember, Motor Dihantam Elf Akibat Lampu Utama Mati
Korban kecelakaan saat dievakuasi.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan mobil Isuzu Elf kontra motor Yamaha Jupiter (sebelumnya Honda Supra) terjadi di Jalan Brawijaya, tepatnya depan TTN (Koperasi Agrobisnis Tarutama Nusantara) Dusun Krajan, Desa Jubung, Kecamatan Sukorambi (sebelumnya depan Rest Area Jubung), Sabtu (20/7/2019) pagi.

Laka maut sekitar pukul 03.15 WIB itu, dari hasil olah TKP yang dilakukan Laka Lantas Polres Jember, diakibatkan karena kendaraan bermotor roda dua itu tidak menyalakan lampu utamanya. Hal ini membuat pengendara motor tertabrak saat bersimpangan dengan mobil Elf dari arah berlawanan.

Dari kejadian tersebut, pengendara motor berplat P 5021 SI, Saiful Huri (32) warga Dusun Karang Pakem RT 23 RW 08, Desa Curahlele, Kecamatan Balung, meninggal di lokasi kejadian akibat luka yang dialaminya.

Sementara itu, mobil Isuzu Elf bernopol M 7081 A yang dikemudikan Mohammad Rohadi (39) warga Dusun Banlanjang, Desa Tlontoraja, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan, diketahui sedang membawa penumpang 2 orang. Yakni Ahmad Febriyan (34) warga Dusun Curahdami, Desa/Kecamatan Sukorambi, Kabupaten Jember, dan Supriadi (32) warga Dusun Bancek, Desa Dempo Barat, Kecamatan Pasean, Pamekasan.

BACA JUGA : 

Mati Mesin, Daihatsu Ayla Dihajar KA Sri Tanjung di Jember, Sekeluarga Selamat

Rem Blong, Truk Maut Renggut 5 Nyawa dan Beberapa Luka Berat

Panther Oleng, Hantam Penjual Masker, Dua Nyawa Melayang

Korban Laka Kereta di Jember Diduga Sengaja Menabrakkan Diri Karena Depresi

"Jadi kronologi kejadian itu, semula kendaraan Isuzu Elf dikemudikan Moh. Rohadi, melaju dari Barat ke Timur. Sedangkan motor Yamaha Jupiter, tanpa menyalakan lampu utama kendaraannya, dikemudikan Saiful Huri melaju dari arah berlawanan," kata Kanit Laka Lantas Polres Jember Ipda Heri saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Sabtu (20/7/2019).

Setibanya di TKP, lanjut Heri, kendaraan Isuzu Elf mendahului kendaraan truk di depannya. “Namun akhirnya pengemudi kendaraan Elf terkejut, karena motor Yamaha Jupiter (dari arah berlawanan), melaju tidak menyalakan lampu (utamanya). Sehingga kendaraan Elf menghindar ke kanan, dan akhirnya membentur roda depan motor Yamaha Jupiter itu,” jelasnya.

Akibat benturan, motor ikut terseret dan Elf baru berhenti, setelah membentur pohon di sebelah selatan jalan. Akibat benturan, pengendara motor Saiful Huri mengalami luka di kepala, patah tangan, dan kaki kanan.

“Korban pun meninggal dunia di TKP. Sementara Moh Rohadi, selaku pengemudi kendaraan Isuzu Elf mengalami luka di wajah, dan Ahmad Febrian, selaku penumpangnya mengalami luka di kaki kiri. Kini keduanya dirawat di RSU Kaliwates,” tandasnya. (jbr1/yud/ns)

Artis Greta Garbo Ajak Nikah ​Albert Einstein
Rabu, 12 Mei 2021 04:07 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episode 30 mereview cerita Gus Dur tentang fisikawan Albert Eintein dan model cantik Greta Garbo. “Anekdot ini saya ambil dari buku berjudul Gus Dur hanya Kalah dengan Orang Madura,...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Sabtu, 15 Mei 2021 09:10 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com-Kerusuhan 13 Mei 1998 terus diperingati oleh masyarakat Tionghoa di Indonesia. Korban aksi anarkis itu sebagian memang etnis Tionghoa.Uniknya, mereka memperingati dengan menyajikan rujak pare dan sambal jombrang. Apa maksud...
Kamis, 13 Mei 2021 19:51 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Jumat, 14 Mei 2021 10:11 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Won...