Kamis, 22 Agustus 2019 19:28

​Laka Maut di Jember, Motor Dihantam Elf Akibat Lampu Utama Mati

Sabtu, 20 Juli 2019 14:01 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Yudi Indrawan
​Laka Maut di Jember, Motor Dihantam Elf Akibat Lampu Utama Mati
Korban kecelakaan saat dievakuasi.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan mobil Isuzu Elf kontra motor Yamaha Jupiter (sebelumnya Honda Supra) terjadi di Jalan Brawijaya, tepatnya depan TTN (Koperasi Agrobisnis Tarutama Nusantara) Dusun Krajan, Desa Jubung, Kecamatan Sukorambi (sebelumnya depan Rest Area Jubung), Sabtu (20/7/2019) pagi.

Laka maut sekitar pukul 03.15 WIB itu, dari hasil olah TKP yang dilakukan Laka Lantas Polres Jember, diakibatkan karena kendaraan bermotor roda dua itu tidak menyalakan lampu utamanya. Hal ini membuat pengendara motor tertabrak saat bersimpangan dengan mobil Elf dari arah berlawanan.

Dari kejadian tersebut, pengendara motor berplat P 5021 SI, Saiful Huri (32) warga Dusun Karang Pakem RT 23 RW 08, Desa Curahlele, Kecamatan Balung, meninggal di lokasi kejadian akibat luka yang dialaminya.

Sementara itu, mobil Isuzu Elf bernopol M 7081 A yang dikemudikan Mohammad Rohadi (39) warga Dusun Banlanjang, Desa Tlontoraja, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan, diketahui sedang membawa penumpang 2 orang. Yakni Ahmad Febriyan (34) warga Dusun Curahdami, Desa/Kecamatan Sukorambi, Kabupaten Jember, dan Supriadi (32) warga Dusun Bancek, Desa Dempo Barat, Kecamatan Pasean, Pamekasan.

"Jadi kronologi kejadian itu, semula kendaraan Isuzu Elf dikemudikan Moh. Rohadi, melaju dari Barat ke Timur. Sedangkan motor Yamaha Jupiter, tanpa menyalakan lampu utama kendaraannya, dikemudikan Saiful Huri melaju dari arah berlawanan," kata Kanit Laka Lantas Polres Jember Ipda Heri saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Sabtu (20/7/2019).

Setibanya di TKP, lanjut Heri, kendaraan Isuzu Elf mendahului kendaraan truk di depannya. “Namun akhirnya pengemudi kendaraan Elf terkejut, karena motor Yamaha Jupiter (dari arah berlawanan), melaju tidak menyalakan lampu (utamanya). Sehingga kendaraan Elf menghindar ke kanan, dan akhirnya membentur roda depan motor Yamaha Jupiter itu,” jelasnya.

Akibat benturan, motor ikut terseret dan Elf baru berhenti, setelah membentur pohon di sebelah selatan jalan. Akibat benturan, pengendara motor Saiful Huri mengalami luka di kepala, patah tangan, dan kaki kanan.

“Korban pun meninggal dunia di TKP. Sementara Moh Rohadi, selaku pengemudi kendaraan Isuzu Elf mengalami luka di wajah, dan Ahmad Febrian, selaku penumpangnya mengalami luka di kaki kiri. Kini keduanya dirawat di RSU Kaliwates,” tandasnya. (jbr1/yud/ns)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Rabu, 21 Agustus 2019 17:27 WIB
BANGSAONLINE.com - Destinasi wisata di Indonesia tidak hanya Bali, Lombok, ataupun Jogjakarta. Masih banyak destinasi wisata lain dengan panorama yang tidak kalah indah, salah satunya adalah Lampung. Letaknya yang berada di ujung Pulau Sumate...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...