Polresta Sidoarjo Kumpulkan Pemilik Pertamini, Antisipasi Bahaya Kebakaran

Polresta Sidoarjo Kumpulkan Pemilik Pertamini, Antisipasi Bahaya Kebakaran Para pemilik Pertamini mendapatkan sosialisasi aplikasi Delta Siap dan pencegahan kebakaran.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Guna mencegah kembali terjadinya kebakaran terhadap pertamini, Selasa (16/7/2019) pagi, ratusan pemilik usaha pertamini berkumpul di Aula Bharadaksa Polresta. Mereka mengikuti rapat koordinasi, dalam rangka pencegahan dan penanggulangan kebakaran terhadap pertamini.

Kegiatan yang diprakarsai Polresta Sidoarjo ini juga menghadirkan instansi terkait dari Dinas Perizinan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Pemadam Kebakaran Kabupaten Sidoarjo. Rakor pencegahan dan penanggulangan kebakaran terhadap pertamini ini melalui sosialisasi aplikasi Delta Siap.

"Para pemilik atau pegawainya, dapat dengan memaanfatkan aplikasi Delta Siap. Di dalam aplikasi ini masyarakat dapat menekan panic button. Misalkan bila terjadi kebakaran di lokasi pertamini dapat melaporkan melalui panic button di Delta Siap," jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho.

Lebih lanjut, lulusan Akpol 1997 menyampaikan, dari laporan masyarakat tersebut personel kepolisian atau instansi terkait lainnya, yang posisi dekat berada di TKP dapat segera merapat guna melakukan tindakan.

Selain sosialisasi pencegahan dan penanggulangan kebakaran terhadap pertamini melalui aplikasi Delta Siap, dalam kesempatan ini Polresta Sidoarjo bersama instansi terkait dan pemilik berdiskusi terkait berbagai cara dan upaya pencegahan dan penanggulangan terjadinya bahaya kebakaran terhadap .

Misalnya larangan tidak merokok di area , penyediaan APAR, menghindari bahan-bahan yang dapat mudah terbakar seperti kayu, kertas dan kain, pemberian pelindung pada selang pengisian , dan sebagainya.

"Sosialisasi ini sangat perlu kami lakukan agar memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, mengingat begitu banyaknya jumlah di wilayah Kabupaten Sidoarjo," tambah Kapolresta Sidoarjo. (cat/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO