Bakti Religi, Polda Jatim dan Polres Nganjuk Sembahyang Bareng di Pura Kertabuana Giri Wilis

Bakti Religi, Polda Jatim dan Polres Nganjuk Sembahyang Bareng di Pura Kertabuana Giri Wilis

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Masih dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-73, bekerja sama dengan mengadakan Bakti Religi di Pura Kertabuana Giri Wilis di Gunung Wilis Kabupaten Nganjuk, Selasa (15/7)

Kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nanya Wiranta mengatakan, acara bakti religi ini dilaksanakan berdasarkan hasil konsultasi dengan sesepuh dan . "Kita geser tadinya di Polda, mungkin kita geser sekali-sekali di luar. Setelah konsultasi dengan para sesepuh dan senior, Polda berkenan untuk digeser ke Nganjuk," terang Dewa.

Dewa mengatakan bahwa kegiatan ini sebenarnya biasa saja. Namun, karena kedatangan tamu dari seluruh penjuru Jawa Timur, maka acaranya menjadi luar biasa.

"Penggawa-penggawa Jawa Timur semuanya hadir di sini untuk bersama-sama melaksanakan persembahyangan untuk meningkatkan iman dan taqwa kita dan sekaligus sebagai perwakilan dari umat Hindu di Nganjuk," imbuhnya.

Dewa berharap adanya bakti religi yang dilakukan di Nganjuk ini bisa memberikan informasi kepada Semeton Semeton atau dalam bahasa Bali disebut sebagai saudara yang ada di Jawa Timur maupun yang ada di Bali, bahwa di Nganjuk terdapat pura peninggalan leluhur umat Hindu.

Lihat juga video 'Polres Nganjuk Musnahkan BB Narkoba, Miras, dan Knalpot Brong, Hasil Ops Pekat Semeru 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO