866 Jamaah Calon Haji Kabupaten Blitar Diberangkatkan ke Asrama Haji Sukolilo

866 Jamaah Calon Haji Kabupaten Blitar Diberangkatkan ke Asrama Haji Sukolilo Bupati Blitar Rijanto dan Kepala Kemenag Suhadi saat melepas keberangkatan JCH.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 866 Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Blitar diberangkatkan ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya, Selasa (16/7/2019). Para JCH ini diberangkatkan dari Pendopo Sasana Hadi Praja Pemkab Blitar Kanigoro pukul 07.00 WIB. Ratusan JCH itu dilepas Bupati Blitar Rijanto, Kepala Kemenag Kabupaten Blitar Suhadi, dan Forkopimda.

Kepala Kemenag Kabupaten Blitar Suhadi menjelaskan, JCH asal Kabupaten Blitar terbagi menjadi tiga kloter. Pertama kloter 12 sebanyak 13 orang sudah berangkat sejak 10 Juli 2019 lalu. Kemudian kloter 31 sebanyak 445 orang, dan kloter 32 sebanyak 421 orang.

"Kalau total calon jamaah haji ada 889 orang. Namun tiga orang menunda keberangkatan karena menunggu mahrom, dan tujuh orang meninggal dunia. Sementara untuk pemberangkatan kali ini berjumlah 866 orang. Ada 22 bus yang disediakan, 20 bus untuk para jamaah, dan 2 bus sebagai cadangan," ungkap Suhadi.

Sementara Bupati Blitar Rijanto turut mendoakan seluruh calon jamaah haji agar selamat sampai tempat tujuan serta dapat menjalankan rukun dan sunah haji dengan baik. "Semoga perjalanan lancar, selamat sampai tujuan, nantinya jadi haji mabrur dan mabruroh," kata Bupati usai memberangkatkan JCH.

Bupati juga berpesan kepada seluruh calon jamaah haji agar memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk beribadah. Meski cuaca di sana sangat panas, namun diharapkan calon jamaah haji tidak malas untuk beribadah.

"Jadi calon jamaah haji kan sudah lama mengumpulkan biaya untuk melakukan ibadah haji. Jadi di sana harus benar-benar dimanfaatkan untuk beribadah. Bisa mendoakan putra putrinya menjadi anak yang sholeh. Selain itu, saya juga minta didoakan agar sehat dan bisa menjalankan amanah dengan baik," ujarnya.

Untuk diketahui, saat pemberangkatan, Bupati Blitar juga didampingi oleh Kapolres Blitar, Komandan Kodim, Komandan Batalyon 511, serta seluruh Kepala OPD se-Kabupaten Blitar. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO