Sambangi Sekolah-sekolah, Polres Ponorogo Gencar Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas

Sambangi Sekolah-sekolah, Polres Ponorogo Gencar Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas Kapolres Ponorogo AKBP Radiant saat memakaikan helm siswa SMP Terpadu.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - terus melakukan upaya peningkatan kesadaran berlalu lintas. Hal ini dibuktikan dengan melakukan sosialisasi di sekolah-sekolah, seperti yang dilakukan di SMP Terpadu Ponorogo Jl Ir Juanda, Senin (16/7).

Hadir dalam sosialisasi tersebut, Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, yang didampingi oleh Kepala Sekolah SMP Terpadu Drs. H. Maryono M.Pd. Selain itu, turut hadir Kasatlantas Bambang Brakoso Kanit Dikyasa Ipda Dul Haziz dan seluruh guru SMP Terpadu Ponorogo.

Kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas di SMP Terpadu Ponorogo ini diikuti siswa peserta MOS yang berjumlah 130 siswa.

Sosialisasi tertib berlalu lintas akan terus diintensifkan ke sekolah-sekolah dengan tujuan memberikan wawasan tentang keselamatan lalu lintas. Selain itu, untuk menanamkan jiwa pelopor tertib berlalu lintas di lingkungan pelajar. "Sebab, kasus kecelakaan di jalan raya masih didominasi usia pelajar," ujar AKBP Radiant.

"Sosialisasi ke sekolah-sekolah akan terus digencarkan mulai dari tingkat pendidikan anak usia dini hingga sekolah menengah tingkat atas di seluruh Ponorogo. Melalui sosialisasi ini diharapkan mampu memberikan pemahaman kepada generasi muda akan pentingnya menaati aturan berlalu lintas," tambahnya.

Menurutnya, untuk bisa berkendara dengan baik, harus mengetahui dasar-dasar tertib berlalu lintas. "Mengetahui rambu-rambu, aturan, dan prosedur berkendara di jalan adalah modal untuk bisa taat berlalu lintas, untuk meminimalkan tingkat pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas," katanya.

"Nantinya para siswa bisa membantu kepolisian menjadi duta keselamatan dan penyampai berita bagi keluarga dan anggota masyarakat agar tertib berlalu lintas," pungkasnya. (nov/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO