72 Calon Paskibraka Siap Digembleng di Desa Bahagia, Bupati Novi Janjikan Pekerjaan Bagi yang Lulus

72 Calon Paskibraka Siap Digembleng di Desa Bahagia, Bupati Novi Janjikan Pekerjaan Bagi yang Lulus Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat saat melaksanakan siraman ke anggota calon Paskibraka.

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 72 calon Paskibraka dikukuhakan oleh Bupati Novi Rahman Hidayat dan Wakil Bupati Marhaen Jumadi. Selanjutnya, mereka akan mengikuti penggemblengan di Desa Bahagia.

Usai mengukuhkan para calon Paskibraka, Bupati Novi menyampaikan sekelumit arahannya. "Kalian semua adalah pilihan dan menyisihkan teman-teman dari 34 sekolah. Tugas dan beban berat di pundak yang harus dilaksanakan dengan baik. Sebagai calon paskibra yang terpilih merupakan tugas negara yang telah dipercayakan, dalam pelaksanaan pengibaran bendera pada peringatan 17 Agustus nanti. Saya berpesan, jaga kesehatan dan fisik, serta patuhi arahan para pelatih," kata Novi di hadapan para calon Paskibraka, Senin (15/07).

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menjanjikan pekerjaan di Pemkab kepada para calon yang lulus. "Saya mengapresiasi kerja dan semangatnya, maka pemkab akan memberikan tempat untuk bekerja di lingkungan Pemkab," tandas Novi.

Pengukuhan para calon ini ditandai dengan penyiraman air kembang yang dilakukan langsung oleh Bupati Novi.

Turut hadir dalam acara itu Kasatpol PP Abdul Wakid. "Ini masih calon yang akan dipersiapkan pada pengibaran bendera peringatan 17 Agustus, maka saya meminta persiapkan fisik untuk pencapaian maksimal di acara nanti," kata Wakid.

Adapun dari 72 peserta calon paskibra terdiri dari 35 putri 37 putara. Setelah pengukuhan, mereka akan langsung menjalani pelatihan di Desa Bahagia, GOR dipimpin instruktur. (bam/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Plt Bupati Nganjuk Launching Vaksin PMK di Loceret':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO