Gelar MPLS, SMA Al Muslim Sidoarjo Tanamkan Karakter Cinta Tanah Air

Gelar MPLS, SMA Al Muslim Sidoarjo Tanamkan Karakter Cinta Tanah Air Siswa baru SMA Al Muslim membentuk formasi logo Al Muslim saat pembukaan MPLS, Senin (15/7). foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - SMA Al Muslim Waru Sidoarjo menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) menyambut peserta didik baru tahun ajaran 2019/2020, Senin (15/7).

Selain dikenalkan karakter dan budaya sekolah, para siswa baru juga diberi penguatan karakter kebangsaan.

Bekerjasama dengan Koramil Waru, siswa diberikan materi wawasan kebangsaan dan cinta tanah air. Tujuannya, siswa punya pondasi dasar pentingnya menjaga NKRI dan menjauhkan diri dari Radikalisme.

“Akhir-akhir ini banyak paham yang mencoba untuk menggulingkan demokrasi Pancasila terutama doktrinasi kepada anak. Maka kita bekali anak didik dengan wawasan kebangsaan dan menumbuhkan cinta tanah air,” cetus Waka Kesiswaan SMA Al Muslim, Agus Salim, S.Ag, sekaligus penanggung jawab MPLS.

Sementara, usai pembukaan MPLS, dengan formasi logo Al Muslim, siswa diminta untuk menuliskan beberapa harapan atau cita-citanya ke depan yang dituliskan di kertas buffalo berwarna.

Setelah itu siswa-siswi mengangkatnya dengan tinggi dan membentuk koreografi 3D logo Al Muslim yang diambil gambar dan video dari lantai 4 gedung SMA Al Muslim.

"Dengan formasi seperti ini harapannya siswa dapat mengenal logo Al Muslim dan nantinya akan dipajang di kelas masing-masing agar selalu ingat akan harapan atau cita-cita yang ingin dicapai," beber Kepala SMA Al Muslim, Mahmuda, S.Ag.,M.Pd. (sta/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO