Beri Imun Warga Kwangsan Sidoarjo, Baintelkam Mabes Polri Gelar Sosialisasi Kamtibmas

Beri Imun Warga Kwangsan Sidoarjo, Baintelkam Mabes Polri Gelar Sosialisasi Kamtibmas Suasana silaturahmi dan sosialisasi Kamtibmas di Masjid Asy-Syuhada Desa Kwangsan, Kecamatan Sedati, Sidoarjo, Jumat (12/7) malam.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Maraknya aksi teror, radikalisme dan penyebaran berita bohong di media sosial dan beberapa daerah di Indonesia belakangan ini membuat semua pihak harus waspada dan mengantisipasi sejak dini. 

Hal itu dikatakan oleh AKBP Syuhaimi dari Baintelkam , saat melakukan sosialisasi Kamtibmas kepada warga Desa Kwangsan, Kecamatan Sedati, Sidoarjo di Masjid Asy-Syuhada desa setempat, Jumat malam (12/7).

Menurutnya, melalui silaturahmi yang diadakannya bersama jamaah dan warga sekitar masjid Asy-Syuhada Kwangsan Sedati ini, negara ini akan tetap terjaga dengan aman damai dan kondusif. 

"Melalui silaturahmi kita tingkatkan ukhuwah islamiyah guna mereduksi penyebaran berita hoaks, intoleransi dan ekstremisme," katanya kepada jamaah yang mayoritas warga Nahdliyin.

Silaturahmi ini tak hanya dilakukan di masjid ini, akan tetapi juga pernah dilakukan di beberapa tempat di Jawa Timur.

"Kegiatan ini bukan pertama kalinya kita adakan di Jawa Timur. Kita sudah beberapa kali mengadakan kegiatan yang sama seperti ini dan kebetulan hari ini kami memilih Desa Kwangsan untuk memberikan imun atau kekebalan agar paham radikal tersebut tidak masuk ke wilayah Kwangsan," tegasnya.

Ia menjelaskan, silaturahmi dalah bentuk sinergitas antara ulama dan umaro. "Apabila ulama dan umaro bisa duduk bersama dan berdiskusi, insya Allah negara ini akan tetap terjaga dengan aman damai dan kondusif," jelasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO