Senin, 22 Juli 2019 14:01

Tim Bola Voli Putra Pacitan Sabet Medali Emas di Porprov Jatim VI, KONI Pacitan Rencanakan Konvoi

Sabtu, 13 Juli 2019 01:34 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Tim Bola Voli Putra Pacitan Sabet Medali Emas di Porprov Jatim VI, KONI Pacitan Rencanakan Konvoi
Tim bola voli putra Pacitan usai menerima medali dan pengalungan bunga di podium.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Satu prestasi membanggakan kembali diraih kontingen Pacitan pada Porprov Jatim 2019. Tim cabor bola voli berhasil meraih emas setelah menaklukkan tim dari Sidoarjo di Final.

"Dengan mengucapkan syukur Alhamdulillah atas ridhoNya tim bola voli Pacitan memenangkan final dengan Sidoarjo. Dan berhak mendapatkan medali emas. Ini medali emas pertama untuk tim bola voli putra Pacitan di kejuaraan Porprov Jatim. Terima kasih atas doa dan dukungannya bagi masyarakat Pacitan," kata Ketua KONI Pacitan HB Sugiharjanto melalui pesan WhatsApp, Jumat (12/7) malam.

Keberhasilan tim bola voli putra menyabet medali emas di kancah Porprov Jatim VI menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Pacitan. "Ini prestasi yang membanggakan dan sangat mengharukan. Sebab selama ini kita hanya bisa meraih kejuaraan kelas remaja dan yunior. Namun, kali ini kita berhasil keluar sebagai juara pertama dengan raihan medali emas untuk kelas U-21. Ini prestasi sangat luar bisa yang ditorehkan tim bola voli putra kita di kancah Porprov Jatim VI," kata Sugiharjanto.

Karena itu, sebagai luapan rasa syukur dan kebanggaan, KONI Pacitan berencana melakukan konvoi setelah Porprov Jatim VI selesai. "KONI berencana melakukan konvoi keliling kota, mengarak medali emas bersama para atlet terbaik dari Pacitan yang telah menorehkan sejarah sangat fenomenal," tuturnya.

Apalagi di balik keterbatasan dana yang dimiliki KONI, membuktikan tak membuat kontingen Pacitan kendur. "Sekarang terbukti, kita bisa menunjukkan sebuah prestasi gemilang demi mengangkat nama daerah. Sehingga Pacitan semakin dikenal di seantero jagad. Tak hanya dari sisi pariwisatanya, namun juga di bidang olahraga," tandasnya. 

Sementara itu, Ketua Harian KONI Pacitan Masruri Abdul Ghoni menambahkan, perolehan medali kontingen Pacitan saat ini total menjadi 5. Yaitu 4 medali emas dari cabor angkat besi, sedangkan satu lagi dari cabor bola voli. Selain itu 2 medali perak dari cabor paralayang, dan satunya lagi dari cabor catur.

"Total 12 medali dengan skor 26. Semangat membara, maju terus pantang mundur, maju tak gentar membela Pacitan," ujarnya. (yun/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...