Tim Bola Voli Putra Pacitan Sabet Medali Emas di Porprov Jatim VI, KONI Pacitan Rencanakan Konvoi

Tim Bola Voli Putra Pacitan Sabet Medali Emas di Porprov Jatim VI, KONI Pacitan Rencanakan Konvoi Tim bola voli putra Pacitan usai menerima medali dan pengalungan bunga di podium.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Satu prestasi membanggakan kembali diraih kontingen pada 2019. Tim cabor bola berhasil meraih emas setelah menaklukkan tim dari Sidoarjo di Final.

"Dengan mengucapkan syukur Alhamdulillah atas ridhoNya tim bola memenangkan final dengan Sidoarjo. Dan berhak mendapatkan medali emas. Ini medali emas pertama untuk tim bola putra di kejuaraan . Terima kasih atas doa dan dukungannya bagi masyarakat ," kata Ketua KONI HB Sugiharjanto melalui pesan WhatsApp, Jumat (12/7) malam.

Keberhasilan tim bola putra menyabet medali emas di kancah VI menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat . "Ini prestasi yang membanggakan dan sangat mengharukan. Sebab selama ini kita hanya bisa meraih kejuaraan kelas remaja dan yunior. Namun, kali ini kita berhasil keluar sebagai juara pertama dengan raihan medali emas untuk kelas U-21. Ini prestasi sangat luar bisa yang ditorehkan tim bola putra kita di kancah VI," kata Sugiharjanto.

Karena itu, sebagai luapan rasa syukur dan kebanggaan, KONI berencana melakukan konvoi setelah VI selesai. "KONI berencana melakukan konvoi keliling kota, mengarak medali emas bersama para atlet terbaik dari yang telah menorehkan sejarah sangat fenomenal," tuturnya.

Apalagi di balik keterbatasan dana yang dimiliki KONI, membuktikan tak membuat kontingen kendur. "Sekarang terbukti, kita bisa menunjukkan sebuah prestasi gemilang demi mengangkat nama daerah. Sehingga semakin dikenal di seantero jagad. Tak hanya dari sisi pariwisatanya, namun juga di bidang olahraga," tandasnya. 

Sementara itu, Ketua Harian KONI Masruri Abdul Ghoni menambahkan, perolehan medali kontingen saat ini total menjadi 5. Yaitu 4 medali emas dari cabor angkat besi, sedangkan satu lagi dari cabor bola . Selain itu 2 medali perak dari cabor paralayang, dan satunya lagi dari cabor catur.

"Total 12 medali dengan skor 26. Semangat membara, maju terus pantang mundur, maju tak gentar membela ," ujarnya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Turnamen Bola Voli di Bukittinggi Ricuh':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO