Senin, 22 Juli 2019 13:59

Tuban Tambah Medali Lewat Cabor Menembak, Pelatih Nazar Jalan Kaki Lamongan-Tuban

Jumat, 12 Juli 2019 18:15 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Tuban Tambah Medali Lewat Cabor Menembak, Pelatih Nazar Jalan Kaki Lamongan-Tuban
Para atlet menembak saat beraksi di ajang Porprov VI Jatim.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Atlet cabor menembak Kontingen Kabupaten Tuban berhasil menambah pundi-pundi medali di ajang Porprov VI Jawa Timur 2019 yang digelar di Lapangan Pesantren Sabilillah, Kabupaten Lamongan, Jum'at (12/7).

Adalah Ahmad Yasdhir dari kelas 27 M3 Pos Putra yang berhasil meraih medali perunggu. Perunggu itu didapat setelah Yasir berhasil mengumpulkan 200 poin sampai pertandingan akhir. Sedangkan, peraih medali emas dari Kabupaten Probolinggo Rajendra Veda Kusuma Putra dengan mengumpulkan 220 poin.

Ketua Perbakin Tuban Muhaiminsah bersyukur atas raihan medali tersebut. "Alhamdulillah di tengah keterbatasan peralatan, kami masih meraih medali," ujarnya.

Ia mengungkapkan bahwa di kelas tersebut Tuban menurunkan 3 atlet. Selain Ahmad Yashir, juga turun dua sniper putri yakni Siska Ayu Utami dan Yosefanni Aprilia. Hanya saja bidikan dua sniper putri ini masih kalah akurat dari atlet menembak dari daerah lain. Di akhir pertadingan, dua wakil Bumi Wali itu harus puas di posisi ke empat dan lima, sehingga gagal meraih medali.

"Yang putri kita kalah tipis," imbuhnya.

Untuk medali emas pada nomor ini diraih atlet tuan rumah Kabupaten Lamongan dengan jumlah 230 poin. Sedangkan dua wakil Tuban hanya meraih 200 poin.

Sebagai cabor baru di Tuban, Muhaiminsah sangat bersyukur bisa menyumbang medali meski hanya perunggu. "Bahkan, pelatih menembak Tuban nazar akan jalan kaki dari Lamongan sampai ke Tuban jika bisa meraih medali," pungkasnya. (gun/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...