Selasa, 16 Juli 2019 07:59

Konsumsi Sabu Buat Tambah Stamina, Buruh Tani di Malang Dicokok Polisi

Rabu, 10 Juli 2019 21:36 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Tuhu Priyono
Konsumsi Sabu Buat Tambah Stamina, Buruh Tani di Malang Dicokok Polisi
Pelaku saat berada di tahanan Polsek Lowokwaru, Kota Malang.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Rochmad Arifin (36), Buruh Tani asal Dusun Pabrikan, Desa Jambesari, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, terpaksa harus mendekam di balik jeruji besi sel tahanan Kepolisian Sektor Lowokwaru Kota Malang. 

Pasalnya, yang bersangkutan diduga kuat sebagai pengguna dan menyimpan narkoba jenis sabu-sabu. Ia berdalih nyabu untuk menambah stamina dalam bekerja.

Tersangka dibekuk petugas Polsek Lowokwaru di kawasan Taman Singa, Jl. Mertojoyo Kelurahan Merjosari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Barang haram tersebut dimasukkan ke dalam bungkus rokok dan disembunyikan di saku celananya.

Kapolsek Lowokwaru Kompol Pujiyono kepada sejumlah awak media mengatakan, tertangkapnya tersangka bermula adanya informasi dari masyarakat akan terjadinya transaksi narkoba jenis sabu di seputar Taman Singa. 

"Dari informasi itu dengan cepat anggota kami segera bergerak dan melakukan penyelidikan. Setelah melihat seseorang yang gerak-geriknya mencurigakan, kemudian petugas melakukan penggeledahan badannya. Tak ayal akhirnya di badan tersangka kedapatan barang bukti berupa sabu-sabu seberat 0,5 gram,” ungkapnya, Rabu (10/7).

Guna pendalaman pembuktian bahwa tersangka ini memang sebagai pengguna narkoba, pihaknya juga masih melakukan tes urine pada diri tersangka, apakah benar ia sebagai pengguna atau tidak.

Sementara itu, tersangka mengaku mengonsumsi barang haram tersebut karena diajak temannya.

"Atas perbuatannya, pelaku terancam hukuman penjara minimal 5 tahun dan polisi akan terus mengembangkan jaringan yang terkait dengan penangkapan pelaku tersebut guna memburu bandar besar sebagai pemasok barang haram yang ia miliki,” pungkas Pujiyono. (thu/ian)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Sabtu, 06 Juli 2019 15:08 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...