Tuan Rumah Tuban Gagal Raih Medali di Cabor Balap Sepeda MTB XC

Tuan Rumah Tuban Gagal Raih Medali di Cabor Balap Sepeda MTB XC Lintasan Goa Kancing di Desa Prunggahan Kulon merupakan jalur hutan di pegunungan kapur Tuban yang bermedan batu, dengan kondisi terjal dan menanjak.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Tuan rumah Kabupaten dipastikan gagal meraih medali dalam cabor MTB XC Porprov VI Jatim 2019 yang digelar di Lintasan Goa Kancing, Desa Prunggahan Kulon, Kabupaten , Ahad (7/7). 

Ketua Pertandingan Cabor Balap Sepeda, Muhammad Yunus mengatakan, pada cabor ini baik kelas putra maupun putri, medali emas diborong oleh Kontingen Kabupaten Lumajang. Dengan kondisi jalur bukit terjal berkelok-kelok itu, kontingen Lumajang menyabet juara pertama dan kedua putra. Sedangkan kategori putri juga berhasil menyabet juara pertama.

"Untuk tuan rumah dalam Cabor ini menempatkan atletnya di 10 besar," ujar Yunus seraya mengungkapkan bahwa  mendelegasikan tiga atlet putra dan satu atlet putri.

Total ada 16 atlet putri utusan dari tujuh daerah kabupaten/kota yang turun dalam cabor ini. Sedangkan untuk putra, ada 34 atlet yang merupakan utusan 15 daerah. Mereka berlomba menaklukkan jalur hutan di pegunungan kapur yang bermedan batu, dengan kondisi terjal dan menanjak.

"Kategori putri atlet harus menempuh 7 putaran (lap) dengan jarak tempuh 2,5 Kilometer per lap. Sementara untuk atlet putra menempuh 10 putaran dengan jarak tempuh per lap sepanjang 2,3 Kilometer," bebernya.

Meski tergolong cabor baru, namun atlet Bumi Wali sudah mampu untuk menembus lima besar dalam cabor MTB XC.

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO