Miris, Atlet Bangkalan Tidur di Garasi Hotel Indonesia Tuban Akibat Dana KONI Belum Cair

Miris, Atlet Bangkalan Tidur di Garasi Hotel Indonesia Tuban Akibat Dana KONI Belum Cair Para atlet Kontingen Kabupaten Bangkalan untuk Porprov Jatim yang tidak kebagian kamar. Mereka terpaksa tidur di garasi hotel. foto: FAUZI/ BANGSAONLINE

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Di saat atlet-atlet kontingen lain bisa merasakan istirahat di penginapan di sela-sela padatnya jadwal pertandingan Porprov VI Jatim, namun hal ini tidak dirasakan Kontingen dari Kabupaten . Para atlet dan ofisial dari Kontingen Kabupaten justru harus tidur di garasi hotel, tepatnya di garasi Hotel Indonesia, Tuban.

Hal ini terjadi akibat dana hibah untuk KONI belum cair dari Pemkab . Terpaksa atlet yang berlaga di Kabupaten Tuban hanya bisa menyewa tempat parkir mobil (garasi) di Hotel Indonesia Tuban.

Hasil pantauan wartawan BANGSAONLINE.com, bahwa total atlet yang berlaga di Porprov VI khusus di Kabupaten Tuban sebanyak 39 atlet. Terdiri dari atlet futsal 16 orang, atlet bulutangkis 8 orang, atlet sepeda 3 orang, atletik 9 orang, atlet tenis 3 orang, dan 12 ofisial.

Menurut salah satu anggota Kontingen , Dispora sejatinya sudah membooking sejumlah kamar hotel. Yakni 3 kamar VIP dan 3 kamar Orchid di Hotel Indonesia Tuban. Namun jumlah itu belum cukup untuk menampung seluruh anggota kontingen.

"Sehingga terpaksa menyewa dua garasi. Setiap garasi berisi 8 atlet, tapi sudah disediakan (beli) tempat tidur," kata salah satu anggota Kontingen yang tidak mau disebut namanya.

Bupati Abdul Latif Imron enggan menjawab saat dikonfirmasi terkait tidak cairnya dana hibah KONI. Ia malah meminta Plh. Sekda Setijabudi untuk menjawab pertanyaan para wartawan.

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO