Sabtu, 23 November 2019 00:54

Dilepas Bupati Arifin, Trenggalek Kirimkan 90 Atlet di Porprov VI Jatim

Kamis, 04 Juli 2019 16:57 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Herman Subagyo
Dilepas Bupati Arifin, Trenggalek Kirimkan 90 Atlet di Porprov VI Jatim
Foto Bersama Bupati Trenggalek Moh. Nur Arifin beserta seluruh atlet. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke VI tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Trenggalek melalui Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Trenggalek memberangkatkan 90 atlet beserta 30 official.

Pemberangkatan kontingen asal Trenggalek ini dilepas oleh Bupati Trenggalek Moh. Nur Arifin, Ketua KONI Trenggalek Tri Santoso, beserta Forkompimda di Pendopo Kabupaten Trenggalek, Kamis (4/7).

Dalam sambutannya, Tri Santoso menyampaikan bahwa Porprov ke VI kali ini mempertandingkan 48 Cabang Olah Raga (Cabor). Sementara Kontingen Trenggalek sendiri nanti akan berlagai pada 18 Cabor.

"Dari 18 cabor ini yang melaksanakan pra ada 4 cabor, sementara ada 2 cabor yang tidak bisa turut serta dalam Porprov kali ini, yakni cabor sepak bola dan bola basket karena masih salah di pra kemarin," jelasnya.

"KONI Kabupaten Trenggalek ini punya target dalam Porprov ini, yaitu 5 emas, 6 perak, dan 5 perunggu," ungkapnya.

Adapun cabor yang diandalkan meraih medali yakni senam, tenis meja, pencak silat, sepak takraw, binaraga. KONI Trenggalek juga menyediakan reward atau bonus bagi atlet yang berhasil meraih medali.

Untuk menambah motivasi dan semangat para atlet, KONI juga telah menyiapkan bonus bagi para peraih medali. Untuk reward beregu bila berhasil meraih medali emas, maka KONI Trenggalek akan memberikan bonus uang senilai 25 juta. Sementara bila meraih Perak 20 juta dan perunggu 15 juta.

Kemudian untuk perorangan bonus yang disediakan bagi yang berhasil meraih emas adalah uang 15 juta. Bagi yang meraih perak 10 juta dan perunggu 5 juta.

"Sesuai edaran Gubernur Jawa Timur nomor 426/1972/1172019, bahwa Porprov mulai sekarang digelar 2 tahun sekali. Untuk Trenggalek tahun genap melaksanakan Porkab kemudian tahun ganjil mengikuti Porprov," terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Trenggalek Moh. Nur Arifin juga memberikan suntikan motivasi pada seluruh atlet yang akan bertanding di Porprov Jatim.

"Yang paling penting junjung semangat fair play, hadapi setiap lawan tanpa rasa gentar, kalah menang itu adalah bagian proses. Kalah yang sekarang itu adalah bagian dari kemenangan yang tertunda," tegasnya.

Arifin juga mengusulkan agar foto para atlet yang berhasil meraih medali nantinya bisa ditempatkan di setiap sudut Kota Trenggalek. Hal ini sebagai bentu apresiasi lantaran membawa nama baik Trenggalek "Jadi kita harus berikan apresiasi pada mereka yang menjadi juara," kata Arifin.

Berikut cabor yang dikirimkan KONI Trenggalek ke Poprov VI Jatim: bola voli, bulutangkis, tenis meja, tenis lapangan, sepak takraw, atletik, senam, karate, judo, pencak silat, petanque, paralayang, angkat besi, binaraga, catur, panahan, dan balap sepeda. (man/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 21 November 2019 23:31 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Meluasnya kabar keberadaan destinasi wisata alam pohon besar yang mempunyai akar seribu di Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, membuat warga setempat penasaran. Kini, pohon akar seribu itu telah menjadi daya tarik da...
Rabu, 06 November 2019 12:44 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Para elit NU struktural tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu. Kekecewaan itu dieskpresikan secara terbuka oleh Wakil Ketua PB...
Senin, 18 November 2019 12:31 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*71. Yawma nad’uu kulla unaasin bi-imaamihim faman uutiya kitaabahu biyamiinihi faulaa-ika yaqrauuna kitaabahum walaa yuzhlamuuna fatiilaan.(Ingatlah), pada hari (ketika) Kami panggil setiap umat dengan pemimpi...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...