Dilepas Bupati Arifin, Trenggalek Kirimkan 90 Atlet di Porprov VI Jatim

Dilepas Bupati Arifin, Trenggalek Kirimkan 90 Atlet di Porprov VI Jatim Foto Bersama Bupati Trenggalek Moh. Nur Arifin beserta seluruh atlet. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke VI tahun 2019, Pemerintah Kabupaten melalui Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) memberangkatkan 90 atlet beserta 30 official.

Pemberangkatan kontingen asal ini dilepas oleh Bupati Moh. Nur Arifin, Ketua KONI Tri Santoso, beserta Forkompimda di Pendopo Kabupaten , Kamis (4/7).

Dalam sambutannya, Tri Santoso menyampaikan bahwa Porprov ke VI kali ini mempertandingkan 48 Cabang Olah Raga (Cabor). Sementara Kontingen sendiri nanti akan berlagai pada 18 Cabor.

"Dari 18 cabor ini yang melaksanakan pra ada 4 cabor, sementara ada 2 cabor yang tidak bisa turut serta dalam Porprov kali ini, yakni cabor sepak bola dan bola basket karena masih salah di pra kemarin," jelasnya.

"KONI Kabupaten ini punya target dalam Porprov ini, yaitu 5 emas, 6 perak, dan 5 perunggu," ungkapnya.

Adapun cabor yang diandalkan meraih medali yakni senam, tenis meja, pencak silat, sepak takraw, binaraga. KONI juga menyediakan reward atau bonus bagi atlet yang berhasil meraih medali.

Untuk menambah motivasi dan semangat para atlet, KONI juga telah menyiapkan bonus bagi para peraih medali. Untuk reward beregu bila berhasil meraih medali emas, maka KONI akan memberikan bonus uang senilai 25 juta. Sementara bila meraih Perak 20 juta dan perunggu 15 juta.

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO