Akhirnya Penderita Rubela di Ngawi Dapat Perhatian

Akhirnya Penderita Rubela di Ngawi Dapat Perhatian Dilfia mendapat kunjungan dari Dinas Kesehatan Ngawi bersama Sri Eko Rustiyanti atau dikenal sebagai isteri Bupati Ngawi. foto: ZAINAL ABIDIN/ BANGSAONLINE

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Pasangan suami istri (Pasutri) Guntoro Istikomah warga desa Tawun, Kecamatan Kasreman melahirkan seorang putri yang ternyata mengidap congenital syndrome (CRS) atau yang dikenal rubela. Pasutri asal desa Tawun tersebut tidak menyangka buah hatinya yang bernama Dilfia Aiza Arois ternyata mengidap rubela.

Dilfia lantas mendapat kunjungan dari Dinas Kesehatan bersama Sri Eko Rustiyanti sekaligus istri Bupati . Rombongan mendatangi rumah sederhana tempat tinggal Dilfia Aiza Arois. Kehadiran mereka dalam rangka mendampingi bu Antik sapaan istri orang nomor satu di untuk memberi bantuan. Rombongan disambut Guntoro bersama Istikomah yang menggendong putri bungsunya.

"Saya sudah pindah-pindah rumah sakit semenjak lahir secara premature, kemudian divonis jantung bocor, lalu pupil matanya yang memutih dinyatakan katarak yang akhirnya baru ketahuan ternyata terkena rubela," jelas Istikomah di depan Bu Antik dan rombongan.

Pasutri tersebut dengan beralaskan tikar di dalam rumah sederhana menceritakan bagaimana proses anak bungsunya yang lahir tidak seperti kedua kakaknya. Dan akhirnya Dilfia satu bulan sekali harus berobat ke RSUP dr. Cipto Mangunkusumo Jakarta.

Dan yang lebih mengenaskan, cerita dari Pasutri tersebut, bagaimana perjuangannya agar buah hatinya tersebut dapat bercanda sebagaimana layaknya. Hingga Guntoro sempat keluar dari dari tempatnya bekerja sebagai karyawan demi untuk mendapatkan pesangon untuk mendapatkan alat bantu dengar buah hatinya. Kedua orang tua Dilfia tersebut berjuang keras demi kesembuhan putri bungsunya.

Akhirnya pasutri tersebut dapat bernafas lega setelah dikunjungi rombongan Dinas Kesehatan bersama Sri Eko Rustiyanti yang menyerahkan bantuan berupa uang sejumlah Rp 38.500.000.

Bantuan yang diserahkan langsung oleh Bu Antik tersebut rencananya akan dipergunakan berobat dan kesembuhan Dilfia.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO