SMA Muhammadiyah 1 Gresik Bangun Gedung Baru Senilai Rp 60 Miliar

SMA Muhammadiyah 1 Gresik Bangun Gedung Baru Senilai Rp 60 Miliar Ketua PD Muhammadiyah Gresik Taufiqullah Ahmadi bersama para kepala sekolah, undangan, dan pelaksana proyek saat peletakan batu pertama. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - SMA (SMA Muh) 1 Gresik membangun gedung baru senilai Rp 60 miliar, di Jalan Dr. Wahidin SH Kecamatan Kebomas. Rabu (3/7), pembangunan dimulai dengan pengeboran pondasi perdana pembangunan gedung baru tahun 2019.

Sejumlah petinggi PD seperti Ketua PD Gresik Taufiqullah Ahmadi tampak hadir diikuti Kepala Sekolah SMA Muh 1 Muttaqin dan sejumlah ustaz dan ustazah maupun tamu undangan lain.

Taufiqullah dalam sambutannya menyatakan bahwa ada 2 semangat hijrahnya SMA 1 dari kompleks KH Abdul Kholil Gresik ke Jalan Dr. Wahidin SH Kebomas.

"Pertama semangat Al-Laadah, yakni menguatkan nilai-nilai di Abdul Kholil dibawa ke tempat baru di Jalan Dr. Wahidn SH. Ini untuk memperteguh Islam rahmatan lilalamin. Kemudian, kedua semangat al-Islah, yaitu semangat melakukan pembangunan," jelasnya.

Dikatakan dia, alasan pemindahan SMA ke Jalan Dr. Wahidin SH juga lantaran lokasinya strategis, yakni akses trans nasional. "Orang yang melewati jalan tersebut dari arah Surabaya bisa berpaling ke kiri. Begitu juga dari arah Lamongan bisa menoleh ke kanan. Sehingga bisa melihat bangunan SMA 1 yang megah," jelasnya.

Pada kesempatan ini, ia juga menyampaikan permintaan maaf kepada warga sekitar jika pembangunan SMA 1 mengganggu.

Sementara Kepala SMA 1 Ainul Muttaqin menyatakan, pembangunan gedung baru SMA 1 di Jalan Dr. Wahidin SH menelan biaya Rp 60 miliar. Gedung baru itu dibangun di atas lahan dengan luas tanah 12.000 meter persegi. Gedung dibangun 9 lantai termasuk roof top 2 lantai.

"Target 10 bulan pembangunannya," katanya. (hud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO