Plt Bupati Malang Terima Kunjungan IBI​

Plt Bupati Malang Terima Kunjungan IBI​ Plt. Bupati Malang saat menerima pengurus IBI.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Plt. Bupati Malang, Drs. H.M. Sanusi, MM menerima tamu pengurus Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Malang di ruang Kertarajasa, Pemerintah Kabupaten Malang, Selasa (2/7). 

Dalam kesempatan ini, IBI Kabupaten Malang yang diketuai Endah Pujiati, S.St menyampaikan sejumlah program kerja dan kegiatan yang akan digelarnya terkait upaya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

''Alhamdulillah, IBI Kabupaten Malang dapat sambutan dan apresiasi yang baik dari bapak Plt. Bupati Malang sehingga memotivasi kami dalam menjalankan kegiatan dan tugas pokok IBI. Kami tentu sangat berterima kasih karena sudah mendapatkan support dan apresiasi yang luar biasa tersebut," terang Endah.

Endah menegaskan, IBI Kabupaten Malang tercatat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Malang memiliki kurang lebih 290 orang Bidan Desa. Mereka tersebar masing-masing untuk mengkaver seluruh desa yang ada di 33 kecamatan se-Kabupaten Malang dengan tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

Diakuinya, para ini tinggal di tiap-tiap desa setempat dan siap melayani masyarakat selama 24 jam. Dalam perkembangannya, kata Endah, sosok kini tidak hanya melayani atau menolong terkait kegiatan persalinan saja, namun sudah memiliki tugas yang begitu kompleks sekali.

''Misalnya, semua pekerjaan dan program kerja yang ada di masing-masing Puskesmas kini sudah bertumpu pada desa. Dari sekian program tersebut, alhamdulillah para bisa memegang itu semua dan menjalankan program kerja yang tersusun tersebut. Tentunya, apa yang menjadi saran pak Bupati juga akan kami jalankan, antara lain melayani masyarakat dengan hati ikhlas dan sabar," pungkas Endah. (thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO