Target Masuk 10 Besar, Bupati Tuban Berangkatkan Ratusan Atlet Kontingen Porprov VI Jatim

Target Masuk 10 Besar, Bupati Tuban Berangkatkan Ratusan Atlet Kontingen Porprov VI Jatim Penyerahan bendera kontingen oleh Bupati Fathul Huda kepada Ketua KONI Tuban Mirza Ali Mansyur.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Bupati H. Fathul Huda memberangkatkan sebanyak 452 atlet dan pelatih Kontingen Tuban untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur Tahun 2019.

Pemberangkatan tersebut dilakukan secara simbolis dengan penyerahan bendera kontingen oleh Bupati Fathul Huda kepada Ketua KONI Tuban Mirza Ali Mansyur bertempat di Pendopo Kridho Manunggal, Senin (1/7).

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa olahraga merupakan alat untuk mempersatukan bangsa, merekatkan hubungan antar generasi, dan melatih diri bersikap sportif dan jujur. Untuk itu, ia mengimbau seluruh masyarakat Tuban memberikan dukungan dan motivasi kepada para atlet agar mampu menorehkan prestasi terbaik.

"Seluruh pihak harus mendukung dan terus memberi semangat kepada atlet. Porprov ini sebagai wadah untuk mengukir prestasi. Tidak ada prestasi tanpa kompetisi," katanya. "Target kita kali ini bisa masuk peringkat 10 besar," imbuh Bupati.

Untuk memberikan semangat dan motivasi para atlet, Pemkab Tuban telah menyiapkan anggaran sebanyak Rp 1 miliar yang akan diberikan kepada para atlet yang mampu meraih medali di ajang Porprov.

"Besarannya akan disesuaikan dengan prestasi yang diraih atlet dan pelatih," katanya.

Menurutnya, Pemkab Tuban selama ini terus berupaya mendukung perkembangan olahraga di Bumi Wali. Berbagai fasilitas juga terus ditingkatkan guna mengakomodir pengembangan potensi atlet dan masyarakat.

Sementara itu, Ketua KONI Tuban Mirza Ali Mansyur menyebutkan, dari total 452 anggota kontingen yang diberangkatkan untuk ajang Porprov VI Jatim, terdiri dari 363 atlet dan 89 pelatih. Mereka akan berkompetisi di 36 cabor dari 40 cabor yang dipertandingkan dalam porprov. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO