Ditawari Bupati Arifin Lahan Perusahaan di Trenggalek, PT Sritex Tanggapi Positif

Ditawari Bupati Arifin Lahan Perusahaan di Trenggalek, PT Sritex Tanggapi Positif Bupati Arifin saat meninjau stan bursa tenaga kerja Trenggalek Job Fair di Hall Majapahit Hotel Hayam Wuruk. foto: HERMAN S/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Dwi Nugroho Kusnanto HRD PT. Sritex, Sukoharjo, Solo Jawa Tengah menanggapi positif atas tawaran dari Bupati Trenggalek Moh. Nur Arifin tentang penyediaan lahan perusahaan di Kabupaten Trenggalek.

Dikatakan oleh Nugi panggilan akrab dari Dwi Nugroho, munculnya penawaran lahan perusahaan tersebut ketika Bupati Trenggalek Moh. Nur Arifin meninjau langsung stan bursa tenaga kerja yang digelar oleh Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja kabupaten Trenggalek di Hall Majapahit Hotel Hayam Wuruk.

"Tadi sudah ngobrol dengan Bupati terkait ada beberapa lahan yang disediakan oleh beliau," ungkap Nugi saat dikonfirmasi di area stan bursa tenaga kerja, Rabu (26/6).

Menurut Nugi, Tawaran penyediaan lahan oleh Bupati Arifin ini merupakan poin plus bagi pihak perusahaan. Kendati demikian, kata Nugi lebih lanjut, terkait penawaran itu pihaknya akan menyampaikan pada pimpinan perusahaan. 

"Ketika nanti pimpinan meng-iya-kan, biar nanti dikomunikasikan lebih jauh lagi," katanya.

Nugi mengatakan P.T. Sritex baru kali pertama ini mengikuti Job Fair di Trenggalek. Untuk saat ini pihaknya membuka sebanyak 750 lowongan pekerjaan. Sementara P.T Jaya Perkasa yang merupakan anak perusahaan dari P.T Sritex juga membutuhkan tenaga kerja yang lebih banyak lagi, yakni 2.000 orang.

Nugi kemudian menegaskan, khusus peserta job fair akan diterima menjadi siswa LPK bila mereka mendaftarkan diri khusus hari ini dan besok.

"Di LPK nanti mereka akan diajari dan dibina dengan tujuan bagaimana mereka itu bisa bekerja dengan baik sesuai SOP perusahaan selama 3 bulan ke depan," terangnya. (man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO