300 Modin di Kota Malang Terima Pembekalan dan Insentif Rp 275.000

300 Modin di Kota Malang Terima Pembekalan dan Insentif Rp 275.000 Pemateri dari UIN Maliki Malang Dr. Achmad Muzakki, MA saat memberikan pemaparan materi kepada 300 peserta pembinaan dan pembekalan modin Kota Malang, di Hotel Pelangi Malang, Rabu (26/06). foto: IWAN IRAWAN/ BANGSAONLINE

MALANG, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 300 di Kota lintas Kecamatan mendapatkan pembinaan dan pembekalan dari Bagian Kesra Setda Kota  bertempat di hotel Sahid Montana I dan hotel Pelangi , Selasa-Rabu (25-26/06/2019).

Acara tersebut dibuka oleh Wakil Wali Kota Sofyan Edi J. Dalam sambutannya, Wawali menyampaikan apresiasi terhadap yang selama ini bertugas melayani masyarakat. "Tentunya kepedulian sosial ini berkaitan dengan nilai ibadah, mengurus dan merawat jenazah tidaklah mudah. Satu tugas mulia dan berpahala," kata Wawali Sofyan Edi.

Dalam kesempatan itu, Pemkot melalui bagian Kesra memberikan perhatian dan support untuk para berupa insentif per bulan Rp 275 ribu.

Sementara Ketua MUI bidang Fatwa KH. Chamzawi mengapresiasi langkah Pemkot dalam membina dan membekali di Kota . "Harapan terus dikembangkan dan ditingkatkan ke depannya lebih bagus lagi," ujar Kiai Chamzawi.

Pembekalan itu menghadirkan Dr. Achmad Muzakki dari UIN Maliki sebagai pemateri Ia memaparkan tentang cara menyolati dan pemakaman jenazah.

Pemateri lainnya Dr. Umi Dayati, M.Pd dari Universitas Negeri . Ia menyampaikan beberapa poin, antara lain tentang pemberian support secara psikologis terhadap keluarga jenazah. (iwa/thu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO