Sosialisasi Anti Narkoba, P4GN Lamongan Gandeng Pelajar dan Mahasiswa

Sosialisasi Anti Narkoba, P4GN Lamongan Gandeng Pelajar dan Mahasiswa Wakil Bupati Lamongan Kartika Hidayati didampingi Kasat Reskoba Polres Lamongan AKP Djoko Bisono, Kepala Bakesbangpol Sudjito, dan Kabag Kesmas Farah Damayanti.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pengurus Pencegahan Pemberantasan Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Kabupaten Lamongan menggandeng pelajar dan mahasiswa untuk menyosialisasikan bahaya narkoba.

Kali ini, mereka membagi-bagikan bunga kepada masyarakat yang melintas di Jalan Lamongrejo, tepatnya di perempatan Alun-alun Kota Lamongan dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Lamongan Kartika Hidayati mengingatkan dampak dari penggunaan narkoba, salah satunya membuat pengunanya tidak bisa mengontrol dirinya sendiri dan menjadi pemalas.

“Jika hal ini menimpah generasi muda, terus mau dibawa ke mana kondisi bangsa ini. Maka untuk itu generasi muda harus benar-benar bebas dari narkoba,” ungkap Kartika Hidayati didampingi Kasatreskoba Polres Lamongan AKP Djoko Bisono, Kepala Bakesbangpol Sudjito dan Kabag Kesmas Farah Damayanti.

Selain itu, Kartika yang juga menjabat sebagai Ketua P4GN Lamongan juga menjelaskan bahaya penggunaan narkoba dapat merusak sendi-sendi kehidupan, mulai dari kehidupan pribadi pengguna, kehidupan bermasyarakat, dan kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Mereka yang sudah ketagihan, maka akan melakukan tindakan yang di luar kontrol, di antaranya melakukan tindakan kriminalitas untuk mendapat uang yang kemudian digunakan membeli barang tersebut," tutur Kartika.

"Untuk itu, memberantas peredaran barang haram tersebut merupakan komitmen bersama antara aparat kepolisian, pemerintah dan, masyarakat," tegasnya.

Sebenarnya, P4GN Lamongan sudah melakukan upaya untuk mencegah dan memberantas barang haram itu, di antaranya dengan melakukan sosialisasi bahaya narkoba sejumlah sekolah tingkat atas (SLTA) dan di lembaga-lembaga lainnya. (qom/dur) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO