Rabu, 08 Juli 2020 14:24

Warga Keluhkan Kemacetan Jalan di Depan Pasar Kolpajung Pamekasan

Selasa, 25 Juni 2019 19:09 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Erry Sugianto
Warga Keluhkan Kemacetan Jalan di Depan Pasar Kolpajung Pamekasan
Suasana kemacetan di depan Pasar Tradisional Kolpajung Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kemacetan yang sering terjadi di Pasar Tradisional Kolpajung Pamekasan banyak dikeluhkan oleh warga yang akan berbelanja maupun yang akan melewati Jalan Ronggosukowati.

Banyaknya pengunjung dan pedagang pasar yang memarkir kendaraannya di luar tempat parkir pasar dan di bahu jalan menjadi penyebab utama macetnya jalan di depan pasar paling besar di bumi gerbang salam tersebut. Ditambah lagi adanya mobil angkutan plat kuning yang berhenti sembarangan.

Pantauan BANGSAONLINE.com, kendaraan yang diparkir tepat di bahu jalan Pasar Tradisional Kolpajung Pamekasan mayoritas adalah mobil.

Menurut Wawan warga Desa Kolpajung, yang setiap hari harus melalui jalan di depan pasar Kolpajung untuk berangkat kerja, kemacetan itu terjadi sejak pukul 08:00 WIB. "Kemacetan di belokan pasar Kolpajung itu dikarenakan banyaknya parkir mobil angkutan umum dan motor liar yang terparkir di bahu jalan," keluh Wawan, Selasa (25/6/19).

Hal senada disampaikan oleh Holil warga Desa Kowel, saat dirinya mengantarkan istrinya ke Pasar Tradisional Kolpajung. Ia berharap di depan Jalan Tradisional Kolpajung ada petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub) yang melakukan penertiban.

"Setiap mau ke pasar macet terus setiap hari. Apalagi banyak kendaraan angkutan umum yang masih terparkir di depan pasar yang terlihat sesak. Masih ditambah adanya parkir liar, ya semakin macet," keluhnya.

Dikonfirmasi mengenai hal itu, Kepala Dishub Pamekasan Ajib Abdullah mengatakan bahwa pihaknya sudah mengerahkan petugas khusus patroli untuk menertibkan parkir liar tersebut. "Kami setiap harinya sudah menempatkan petugas untuk urusan parkir di pasar kolpajung," kilahnya.

Namun berdasar pantauan di lokasi depan Pasar Kolpajung yang sering digunakan untuk parkir liar, tidak ada petugas Dishub.

"Per 1 Juli 2019 ini kewenangannya ada di koordinator pasar. Kami sudah membeli mobil derek untuk difungsikan menertibkan parkir liar itu," ujar Ajib, mantan Kadishutbun tersebut

Dengan adanya mobil derek, Ajib Adulllah menegaskan pihaknya tak segan-segan menderek mobil yang kedapatan parkir sembarangan di bahu jalan.

"Jadi di tempat-tempat parkir terlarang yang ada di Pamekasan nanti akan kami tambah tulisan, kalau parkir liar disini akan kami derek. Itu salah satu upayanya untuk mencegah maraknya parkir liar di Pamekasan," tegasnya. (err/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Jumat, 03 Juli 2020 22:23 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...