Sabtu, 24 Agustus 2019 10:34

Warga Keluhkan Kemacetan Jalan di Depan Pasar Kolpajung Pamekasan

Selasa, 25 Juni 2019 19:09 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Erry Sugianto
Warga Keluhkan Kemacetan Jalan di Depan Pasar Kolpajung Pamekasan
Suasana kemacetan di depan Pasar Tradisional Kolpajung Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Kemacetan yang sering terjadi di Pasar Tradisional Kolpajung Pamekasan banyak dikeluhkan oleh warga yang akan berbelanja maupun yang akan melewati Jalan Ronggosukowati.

Banyaknya pengunjung dan pedagang pasar yang memarkir kendaraannya di luar tempat parkir pasar dan di bahu jalan menjadi penyebab utama macetnya jalan di depan pasar paling besar di bumi gerbang salam tersebut. Ditambah lagi adanya mobil angkutan plat kuning yang berhenti sembarangan.

Pantauan BANGSAONLINE.com, kendaraan yang diparkir tepat di bahu jalan Pasar Tradisional Kolpajung Pamekasan mayoritas adalah mobil.

Menurut Wawan warga Desa Kolpajung, yang setiap hari harus melalui jalan di depan pasar Kolpajung untuk berangkat kerja, kemacetan itu terjadi sejak pukul 08:00 WIB. "Kemacetan di belokan pasar Kolpajung itu dikarenakan banyaknya parkir mobil angkutan umum dan motor liar yang terparkir di bahu jalan," keluh Wawan, Selasa (25/6/19).

Hal senada disampaikan oleh Holil warga Desa Kowel, saat dirinya mengantarkan istrinya ke Pasar Tradisional Kolpajung. Ia berharap di depan Jalan Tradisional Kolpajung ada petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub) yang melakukan penertiban.

"Setiap mau ke pasar macet terus setiap hari. Apalagi banyak kendaraan angkutan umum yang masih terparkir di depan pasar yang terlihat sesak. Masih ditambah adanya parkir liar, ya semakin macet," keluhnya.

Dikonfirmasi mengenai hal itu, Kepala Dishub Pamekasan Ajib Abdullah mengatakan bahwa pihaknya sudah mengerahkan petugas khusus patroli untuk menertibkan parkir liar tersebut. "Kami setiap harinya sudah menempatkan petugas untuk urusan parkir di pasar kolpajung," kilahnya.

Namun berdasar pantauan di lokasi depan Pasar Kolpajung yang sering digunakan untuk parkir liar, tidak ada petugas Dishub.

"Per 1 Juli 2019 ini kewenangannya ada di koordinator pasar. Kami sudah membeli mobil derek untuk difungsikan menertibkan parkir liar itu," ujar Ajib, mantan Kadishutbun tersebut

Dengan adanya mobil derek, Ajib Adulllah menegaskan pihaknya tak segan-segan menderek mobil yang kedapatan parkir sembarangan di bahu jalan.

"Jadi di tempat-tempat parkir terlarang yang ada di Pamekasan nanti akan kami tambah tulisan, kalau parkir liar disini akan kami derek. Itu salah satu upayanya untuk mencegah maraknya parkir liar di Pamekasan," tegasnya. (err/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...