Rabu, 24 Juli 2019 04:22

12 Prajurit TNI AL Ikuti Seleksi Tim Layar TNI Dalam Rangka Kejuaraan CISM 2019 di Cina

Senin, 24 Juni 2019 14:41 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Devi Fitri
12 Prajurit TNI AL Ikuti Seleksi Tim Layar TNI Dalam Rangka Kejuaraan CISM 2019 di Cina

WUHAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 12 orang prajurit TNI AL yang merupakan atlet cabang olahraga Layar, terlibat dalam seleksi Tim Layar TNI yang akan berlaga dalam ajang Consielle International Du Sport Militaire (CISM), yaitu lomba multievent dalam rangka 7th Military World Games tahun 2019 di Wuhan, Cina pada bulan Oktober mendatang.

Dalam proses seleksi yang telah dilaksanakan pada tanggal 17 sampai dengan 23 Juni 2019 ini, juga melibatkan dua orang prajurit TNI AD. Sehingga, total ada 14 orang atlet TNI yang mengikuti seleksi tersebut, yang terdiri dari 11 orang atlet putra dan 3 orang atlet putri.

Sementara itu Komandan Satuan Kapal Selam Koarmada ll Kolonel Laut (P) Iwa Kartiwa, M.Pd. selaku Ketua Tim pelaksana seleksi, yang juga mewakili Panglima Koarmada ll Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si selaku ketua olah raga bidang Layar/Selancar Angin TNI AL mengatakan, bahwa ada 4 materi seleksi yang harus diikuti oleh seluruh atlet. Seluruh materi tersebut antara lain Tes Garjas, Tes Kesehatan, Rules dan Taktik, serta Kemampuan Berlayar Individu (Fleet Races).

Iwa, sapaan akrab Dansatsel Koarmada II ini menambahkan jika seleksi Tim Layar TNI ini dilaksanakan di beberapa lokasi seperti Lapangan Atletik Wijaya Kusuma AAL, Satsel Koarmada ll, Kolam Basis Koarmada ll, dan Selat Madura. Sedangkan untuk Tes Kesehatan, panitia turut melibatkan tim kesehatan dari Diskes Koarmada ll, dan Kesla Drs. Med. R. Rijadi S.Phys.

Iwa juga menambahkan dari seleksi yang berjalan ketat diperoleh hasil yakni untuk Putra Skipper International 470 atas nama Serda Nav Boby dari Koarmada ll, Siswa Diktukpa Yanuar Lukito dari Kodiklatal, dan Serda Mar Bayu dari Yon Mar ll Jakarta. Kategori Crew Putra Crew atas nama Serka Bah Murhadi dari Lantamal VI, dan Koptu Ttu Sutrisno dari AAL. Sedangkan kategori Putri atas nama Letda Laut (P) Desy Sundari dari Kolinlamil, Siswa Diktukpa Inti Rahmawati dari Kodiklatal , Serda (K) Rika Riawan M. Ali dari Kodam XIV Hasanuddin .

"Dari hasil seleksi ini akan dipilih 2 orang atlet putra dan 3 orang atlet putri yang mengikuti kejuaraan CISM /Olimpiade Militer ke-7 di Wuhan Cina 2019," terang perwira menengah dengan tiga melati di pundak ini.

Sementara pada kesempatan berbeda Pangkoarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si selaku Ketua Olah raga bidang Layar/Selancar Angin TNI AL turut menyampaikan semangat kepada atlet untuk bersungguh-sungguh dalam melaksanakan latihan dan juga proses seleksi.

"CISM adalah organisasi olahraga militer dunia yang bermarkas di Brussel Belgia, yang visinya adalah untuk meningkatkan stabilitas keamanan dan perdamaian dunia serta ajang diplomasi, karena itu kalian harus berlatih semaksimal mungkin agar bisa mempersembahkan yang terbaik demi keharuman nama Indonesia di kancah internasional," tandas orang nomor satu di jajaran Koarmada II ini memberi semangat para atlet Layar Koarmada II. (dev/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...