HUT ke-5, Ikawangi di Tuban Ingin Berkontribusi untuk Bumi Wali

HUT ke-5, Ikawangi di Tuban Ingin Berkontribusi untuk Bumi Wali Suasana resepsi HUT Ikawangi Tuban ke-5 di aula Trubus.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Demi mempererat silaturrahim, Ikatan Keluarga Banyuwangi (Ikawangi) di Kabupaten Tuban menggelar acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-5 di aula Trubus jalan Pramuka, Ahad (23/6). Meski sederhana, acara itu berlangsung meriah.

Dalam sambutannya, Ketua Ikawangi Kabupaten Tuban Kikis Sukisno mengatakan ada sekitar kurang lebih 100 KK yang tergabung di Ikawangi ini. Sejak berdiri hingga sekarang, Ikawangi selalu mengutamakan persaudaraan, keurukunan, bersikap sosial, serta tidak segan dalam memberikan pertolongan kepada masyarakat.

Meski dari segi usia terbilang masih muda, namun Kikis Sukisno menegaskan bahwa Ikawangi ingin memberikan kontribusi terhadap bumi wali. "Meski kami lahir dari Banyuwangi, tapi kami akan selalu memberikan kontribusi pada Bumi Wali," ujar Kikis.

Selama berdiri di Tuban, Ikawangi sudah eksis di berbagai kegiatan. Mulai pembagian takjil di masjid-masjid, bantuan untuk yatim piatu ke yayasan sosial, dan kegiatan sosial lainnya.

"Kami juga pernah mengikuti pelopor keselamatan bersama Polres Tuban. Dan, semua itu karena untuk bumi wali," ujarnya.

Kikis juga menyampaikan kepada keluarga yang berasal dari Banyuwangi, agar bergabung di Ikawangi. "Ikawangi di Tuban tidak memandang status, pejabat, pekerjaan, kaya maupun miskin. Bahkan, tak memandang usia, baik tua maupun muda, dan semua akan diwadahi dalam Ikawangi. Kalau sudah di Ikawangi kita anggap semua saudara, jadi gak ada batasan," pungkas lulusan IPB ini.

Ke depan, lanjut Kikis, Ikawangi akan berupaya terus eksis, khususnya untuk Tuban dan Banyuwangi.

Sementara itu, anggota Ikawangi Tuban Ruli Tri Budi C merasa gembira bisa mengikuti perayaan HUT Ikawangi. Sebab, acara HUT ini bisa menjadikan ajang silaturrahim dengan saudara Banyuwangi. Ia berharap ke depan Ikawangi tetap eksis bagi masyarakat Tuban.

"Alhamdulillah dengan acara HUT ini kami merasa senang dan terasa terobati karena bisa bersilaturrahim dengan dulur-dulur Banyuwangi," paparnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO