Senin, 22 Juli 2019 07:22

Ronggomania Meradang, Persatu Dipermalukan Persewar Dalam Laga Kandang Perdana Liga 2

Minggu, 23 Juni 2019 01:09 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Ronggomania Meradang, Persatu Dipermalukan Persewar Dalam Laga Kandang Perdana Liga 2
Ronggomania mendatangi pintu utama stadion usai pertandingan. Mereka meluapkan kekecewaan kepada manajemen Persatu.

TUBAN, BANGSAOLINE.com - Mengawali putaran pertama Liga 2 Indonesia, Persatu Tuban mengalami kekalahan atas Persewar Waropen dengan skor 2-0 di Stadion Bumi Wali Tuban, Sabtu (22/6).

Kekalahan ini membuat supporter kecewa. Seusai pertandingan, supporter Persatu Ronggomania dari berbagai unsur mendatangi pintu utama stadion dan menyuarakan kekecewaan atas kekalahan tim kesayangannya. Berbagai nyanyian cibiran dilayangkan kepada manajemen Persatu.

Beruntung suasana tersebut mampu diredam pihak manajemen dan petugas keamanan, sehingga tidak sampai terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Pelatih Kepala Persatu Tuban Purwanto Suwondo mengaku kecewa atas hasil yang diperoleh tim asuhannya. Namun demikian, dirinya tetap mengapresiasi usaha keras Danu dan kawan-kawan meski tak mendapatkan poin.

"Kecewa sekali dengan hasil pertandingan pertama ini, namun hasil ini akan menjadi bahan evaluasi untuk pertandingan selanjutnya," ujar Purwanto. Ia mengaku tetap optimis akan mendapatkan hasil yang lebih baik pada pertandingan-pertandingan selanjutnya.

"Semua pemain sudah bekerja keras, namun kami sedikit kurang beruntung. Beberapa peluang yang tercipta tak mampu membuahkan hasil, sehingga membuat mental para pemain sedikit drop. Apalagi kita kecolongan dengan gol dari lawan yang membuat semangat para pemain sedikit kendor. Di samping itu, finishing pemain masih kurang. Semoga permainanan selanjutnya mendapatkan hasil yang maksimal," tutupnya.

Sementara itu, pelatih Persewar Waropen Elie Aiboi mengaku bersyukur atas hasil positif yang didapat timnya. Menurutnya, permainan anak asuhnya tergolong cukup bagus. Meski demikian, dirinya juga menyoroti permainan anak asuhnya yang cenderung sedikit keras. Ia berharap pemain tetap mengutamakan sportivitas. 

"Yang penting target kita bermain bagus untuk menghibur masyarakat dan mencuri poin," tuturnya.

Pantauan di lapangan, gol tim tamu tercipta berkat aksi yang dilakukan Krismon Gustap Wombaibobo pada menit ke-53. Aksi pemain dengan nomor punggung 7 itu memanfaatkan kesalahan bek Persatu Bagus Prasetyo yang terpeleset, sehingga bola liar mampu dimanfaatkan pemain sayap Persewar tersebut. Ia melesakkan bola ke pojok kiri gawang setelah mengecoh kiper Persatu Rully Destrian.

Sedangkan gol kedua Persewar Waripen tercipta di menit 81 oleh Daud Irfan Kararbo. Striker bernomor punggung 9 itu berhasil memanfaatkan scrimmage di dalam kotak penalti Persatu.

Adapun pertandingan tersebut sedikitnya dihadiri 8.165 penonton, dengan rincian 7.815 tiket ekonomi, dan 350 tiket VIP terjual. (gun/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...