Bolos Sekolah, Puluhan Pelajar Kediri Dirazia Satpol PP

Bolos Sekolah, Puluhan Pelajar Kediri Dirazia Satpol PP DIRAZIA – Satpol PP Kota Kediri saat merazia sejumlah pelajar yang bolos, di kawasan Lebak Tumpang Klotok, Kota Kediri, Kamis (23/10/2014). Foto: arif kurniawan/BangsaOnline

KEDIRI (BangsaOnline) – Sebanyak 25 pelajar baik dari pelajar SMP, SMA maupun SMK diwilayah Kediri dan nganjuk, dirazia petugas satpol PP , Jawa Timur, Kamis (23/10/2014) siang tadi.

Puluhan pelajar ini diamankan saat ketahuan membolos dengan memakai seragam sekolah di obyek wisata Sumberjiput kelurahan rejomulyo dan kawasan lebak tumpang. Awalnya petugas mendatangi wisata Sumber Jiput dan mendapati beberapa pelajar yang sedang ngopi. Petugas, langsung membawa para pelajar tersebut ke atas truk.

Kemudian, mendatangi warung diwilayah Lebak Tumpang dan kembali mengamankan beberapa pelajar yang sedang main remi di salah satu warung di wilayah Lebak Tumpang. Saat dilakukan penangkapan, tampak beberapa pelajar berusaha melarikan diri, namun karena kesigapan petugas, para pelajar ini berhasil diamankan.

Dari 25 pelajar tersebut 10 diantaranya berasal dari SMK diwilayah Kertosono Nganjuk, serta ada 2 siswi perempuan yang masih duduk di bangku SMP diwilayah kabupaten kediri.

Kepala Satpol PP Ali Muklis mengatakan, para pelajar yang terjaring akan dilakukan pembinaan di Kantor Satpol PP dan diminta membuat surat pernyataan tertulis tidak mengulangi perbuatannya. “Mereka kami kumpulkan di kantor untuk dilakukan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya,” ujarnya.

Masih kata Ali, Selain dilakukan pendataan, pihaknya juga akan memanggil pihak sekolah dan orang tua siswa dan siswi yang membolos sebagai efek jera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO