Sekda Berangkatkan Kontingen PMI Tuban ke Jumbara PMR Jatim

Sekda Berangkatkan Kontingen PMI Tuban ke Jumbara PMR Jatim Sekda Kabupaten Tuban Budi Wiyana menyalami Kontingen PMI Kabupaten Tuban untuk Jumbara PMR Jatim.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tuban Budi Wiyana secara resmi memberangkatkan Kontingen PMI Kabupaten Tuban untuk mengikuti kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Provinsi Jawa Timur yang dilaksanakan oleh PMI Jawa Timur, Jumat (21/6/2019).

Kegiatan Jumbara yang dilaksanakan di Sekolah Calon Tamtama (SECATA) Rindam V Brawijaya Kabupaten Magetan ini berlangsung pada 23-29 Juni 2019.

Budi Wiyana mengatakan, Pemkab sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan selama satu Minggu ini. Pada ajang itu, kontingen asal Tuban diharapkan dapat memberikan prestasi melalui aksi-aksi kemanusiaan dan berperan aktif selama kegiatan.

"Diharapkan kepada adik-adik PMR supaya berperan aktif selama kegiatan berlangsung, sehingga dapat memberikan prestasi kepada PMI Kabupaten Tuban," papar Budi.

Dalam kesempatan itu, Mantan Kepala Bappeda ini juga berharap agar PMR Kabupaten Tuban dapat menjadi duta bagi bumi wali dalam ajang Jumbara itu. Ia juga berharap kepada pengurus PMI Kabupaten Tuban supaya lebih mengoptimalkan kegiatan-kegiatan yang melibatkan PMR.

Sementara itu, Staf Bidang PMR dan Relawan, Hendy Listyono menyampaikan, kegiatan ini merupakan dasar evaluasi pembinaan PMR di kabupaten/kota se Jawa Timur khususnya di Tuban. Selain itu, sebagai wujud pembinaan dalam rangka membentuk karakter remaja yang bertanggung jawab.

"Kami selaku panitia kontingen dan Pengurus PMI Kabupaten Tuban juga berterima kasih kepada semua yang mendukung kegiatan ini. Kususnya perhatian yang luar biasa dari Pemkab Tuban, serta para pihak sponsor dari PT Semen Indonesia, Bank Jatim, Dinas Sosial dan BPBD Kabupaten Tuban," ucapnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO