Senin, 26 Agustus 2019 12:56

​Formasi Baru Bank Jatim, Hadi Santoso Direktur Utama, Prof Mas’ud Said Komisaris Independen

Rabu, 19 Juni 2019 12:17 WIB
Editor: Tim
​Formasi Baru Bank Jatim, Hadi Santoso Direktur Utama, Prof Mas’ud Said Komisaris Independen
Hadi Santoso, Direktur Utama Baru Bank Jatim. foto: bankjatim.co.id

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Hadi Santoso ditunjuk sebagai Direktur Utama Bank Jatim berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) 2019 PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk yang digelar di Ruang Bromo, Kantor Pusat, Surabaya.

Sarjana Jurusan Hukum Universitas Bojonegoro dan Magister Manajemen Pemasaran Universitas dr Soetomo Surabaya itu menggantikan R Soeroso yang sudah dua periode menjabat direktur utama. Memang, dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) masa akhir jabatan seorang dirut hanya dua periode, dengan satu periode masanya empat tahun.

Dikutip dari profil Hadi Santoso di bankjatim.co.id, Hadi Santoso pernah menjabat beberapa jabatan penting di Bank Jatim. Di antaranya Direktur Kepatuhan dan Human Capital Bank Jatim, Pemimpin Bidang Operasional Bank Jatim Cabang Sidoarjo, Pemimpin Bank Jatim Cabang Ponorogo, Pemimpin Bank Jatim Cabang Utama Surabaya dan Pemimpin Divisi Bisnis Syariah.

Sementara komisaris Bank Jatim dijabat oleh Heru Tjahjono yang kini Sekretaris Daerah Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Prof M Mas’ud Said, Ph D sebagai Komisaris Independen dari kalangan akademisi. Mas’ud Said kini Ketua Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Jawa Timur.

Formasi kepemimpin baru Bank Jatim ini menjadi harapan besar Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. “Maksimalisasi kinerja diharapkan juga bisa dicapai dengan adanya direksi baru Bank Jatim, dan mendukung kinerja jajaran Pemprov Jatim,” kata Khofifah Indar Parawaansa, usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa kepada wartawan, Rabu (19/6/2019).

Ketua Umum Pemimpin Pusat Muslimat NU itu berharap formasi baru direksi Bank Jatim bisa meningkatkan seluruh energi positif yang ada di jajaran Pemprov Jatim.

Formasi direksi baru Bank Jatim ini selain menunjuk Hadi Santoso sebagai direktur utama juga menunjuk Busrul Iman sebagai Direktur Komersial dan Korporasi. Ia sebelumnya menjabat Pemimpin Wilayah Bank BRI Kantor Wilayah Surabaya.

Sedang Direktur Konsumer, Ritel dan Usaha Syariah dipercayakan kepada Elfaurid Aguswantoro. Sebelumnya ia menjabat Pemimpin Pjs Divisi Divisi Kepatuhan dan Tata Kelola. Direktur Teknologi Informasi dan Operasi dijabat Tonny Prasetyo. Ia sebelumnya menjabat Pemimpin Divisi Umum Bank Jatim.

Sementara Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko ditunjuk Erdianto Sigit Cahyono. Ia sebelumnya menjabat Kepala Audit Intern Wilayah Bank BRI Kantor Wilayah Jakarta 1. (tim)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...