Minggu, 19 Januari 2020 15:48

​Formasi Baru Bank Jatim, Hadi Santoso Direktur Utama, Prof Mas’ud Said Komisaris Independen

Rabu, 19 Juni 2019 12:17 WIB
Editor: Tim
​Formasi Baru Bank Jatim, Hadi Santoso Direktur Utama, Prof Mas’ud Said Komisaris Independen
Hadi Santoso, Direktur Utama Baru Bank Jatim. foto: bankjatim.co.id

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Hadi Santoso ditunjuk sebagai Direktur Utama Bank Jatim berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) 2019 PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk yang digelar di Ruang Bromo, Kantor Pusat, Surabaya.

Sarjana Jurusan Hukum Universitas Bojonegoro dan Magister Manajemen Pemasaran Universitas dr Soetomo Surabaya itu menggantikan R Soeroso yang sudah dua periode menjabat direktur utama. Memang, dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) masa akhir jabatan seorang dirut hanya dua periode, dengan satu periode masanya empat tahun.

Dikutip dari profil Hadi Santoso di bankjatim.co.id, Hadi Santoso pernah menjabat beberapa jabatan penting di Bank Jatim. Di antaranya Direktur Kepatuhan dan Human Capital Bank Jatim, Pemimpin Bidang Operasional Bank Jatim Cabang Sidoarjo, Pemimpin Bank Jatim Cabang Ponorogo, Pemimpin Bank Jatim Cabang Utama Surabaya dan Pemimpin Divisi Bisnis Syariah.

Sementara komisaris Bank Jatim dijabat oleh Heru Tjahjono yang kini Sekretaris Daerah Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Prof M Mas’ud Said, Ph D sebagai Komisaris Independen dari kalangan akademisi. Mas’ud Said kini Ketua Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Jawa Timur.

Formasi kepemimpin baru Bank Jatim ini menjadi harapan besar Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. “Maksimalisasi kinerja diharapkan juga bisa dicapai dengan adanya direksi baru Bank Jatim, dan mendukung kinerja jajaran Pemprov Jatim,” kata Khofifah Indar Parawaansa, usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa kepada wartawan, Rabu (19/6/2019).

Ketua Umum Pemimpin Pusat Muslimat NU itu berharap formasi baru direksi Bank Jatim bisa meningkatkan seluruh energi positif yang ada di jajaran Pemprov Jatim.

Formasi direksi baru Bank Jatim ini selain menunjuk Hadi Santoso sebagai direktur utama juga menunjuk Busrul Iman sebagai Direktur Komersial dan Korporasi. Ia sebelumnya menjabat Pemimpin Wilayah Bank BRI Kantor Wilayah Surabaya.

Sedang Direktur Konsumer, Ritel dan Usaha Syariah dipercayakan kepada Elfaurid Aguswantoro. Sebelumnya ia menjabat Pemimpin Pjs Divisi Divisi Kepatuhan dan Tata Kelola. Direktur Teknologi Informasi dan Operasi dijabat Tonny Prasetyo. Ia sebelumnya menjabat Pemimpin Divisi Umum Bank Jatim.

Sementara Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko ditunjuk Erdianto Sigit Cahyono. Ia sebelumnya menjabat Kepala Audit Intern Wilayah Bank BRI Kantor Wilayah Jakarta 1. (tim)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 01 Januari 2020 19:47 WIB
BLITAR, BANGSAONLINE.com - Wisata Edukasi Kampung Coklat di Kabupaten Blitar baru-baru ini telah menghadirkan spot instagramable bagi para pengunjung.Lokasi wisata yang terletak di Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar tersebut ...
Senin, 13 Januari 2020 16:17 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanKHM Yusuf Hasyim wafat pada 14 Januari 2007. Putra Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy'ari itu selain dikenal sebagai tokoh NU dan komandan Laskar Hizbullah juga pengasuh Pesantren Tebuireng selama 41 tahun (1965-2006). Untuk mengenan...
Sabtu, 18 Januari 2020 12:20 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*79. Wamina allayli fatahajjad bihi naafilatan laka ‘asaa an yab’atsaka rabbuka maqaaman mahmuudaanDan pada sebagian malam, lakukanlah salat tahajud (sebagai suatu ibadah) tambahan bagimu: mudah-mudahan Tuhan...
Kamis, 16 Januari 2020 12:56 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...