Pemkab Sidoarjo Beri Penghargaan 637 Hafiz-Hafizah

Pemkab Sidoarjo Beri Penghargaan 637 Hafiz-Hafizah SIMBOLIS: Wabup Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin menyerahkan penghargaan bagi 637 Hafiz-Hafizah di Pendopo Delta Wibawa, Selasa (18/6). foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 637 Hafizh dan Hafizhah se-Kabupaten Sidoarjo menerima penghargaan dari pemkab. Bentuknya uang tunai Rp 4 Juta yang dicairkan empat termin dalam setahun. Total dananya senilai Rp 2,5 miliar.

Wabup Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin mengatakan, dana yang diberikan bukan dana hibah. Namun program Bagian Kesra. Oleh karenanya, meski besarannya tidak bertambah, jumlahnya harus tetap ditambah. Hal ini lantaran setiap tahun jumlah hafiz dan hafizah selalu bertambah.

Selain itu, para hafiz dan hafizah harus mulai dikenalkan jiwa kewirausahaan (entrepreneurship). "Agar para hafiz dan hafizah juga memiliki usaha sendiri yang terus dikembangkan," harapnya, di Pendopo Delta Wibawa, Selasa (18/6).

Di tempat yang sama, Kabag Kesra Pemkab Sidoarj, Zainul Arifin menegaskan para hafiz dan hafizah itu sebelumnya diseleksi dan dites.

Selain itu, syarat lainnya harus mengajarkan ilmunya di masyarakat baik itu di musala maupun di masjid lingkungan tempat tinggalnya. (sta/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Menutup Jalan Penghafal Quran dengan Tembok, Ini Pengakuan Anggota DPRD PAN itu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO