Agustus, Gedung Baru Mapolres Gresik Senilai Rp 35 Miliar Mulai Dibangun

Agustus, Gedung Baru Mapolres Gresik Senilai Rp 35 Miliar Mulai Dibangun Kebun mangga milik Pemkab Gresik yang menjadi lokasi pembangunan kantor baru Polres Gresik. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemkab Gresik menjadwalkan pembangunan kantor Mapolres Gresik yang baru di lahan kebun mangga Jalan Dr. Wahidin SH, Kebomas, pada bulan Agustus mendatang.

Penegasan ini disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Gresik Gunawan Setijadi kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (18/6).

Menurut Gunawan, gedung Mapolres Gresik yang baru akan dibangun tiga lantai di lahan seluas 1,1 hektare. Untuk anggarannya bersumber dari APBD 2019 dan 2020. "Totalnya mencapai Rp 35 miliar," jelasnya.

Menurut Gunawan, untuk tahun 2019 telah dialokasikan anggaran Rp 25 miliar, dan saat ini dalam tahap lelang di unit layanan pengadaan (ULP).

"Diperkirakan pada bulan Agustus mendatang pemenang lelang sudah muncul. Sehingga, pada bulan tersebut proyek dimulai. Dijadwalkan sebelum akhir Desember proyek gedung Mapolres Gresik tahap I sudah rampung," paparnya.

Ia menambahkan, gedung Mapolres Gresik yang baru akan dibangun megah. Dari bangunan 3 lantai, masing-masing lantai akan digunakan untuk ruang kerja para unit, mulai reserse, intelkam, ruang pertemuan (aula) dan satuan lain.

Dari lahan 1,1 hektare juga akan dibangun gedung penjagaan, ruang tahanan 2 lantai yang bangunannya terpisah dengan bangunan induk. "Kami optimis pembangunan Mapolres rampung tepat waktu," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO