Kamis, 14 November 2019 17:54

9 Tahun Terbengkalai dan Terkesan Angker, Eks RSUD Mardi Waluyo akan Dibangun Universitas

Selasa, 18 Juni 2019 13:58 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
9 Tahun Terbengkalai dan Terkesan Angker, Eks RSUD Mardi Waluyo akan Dibangun Universitas
Eks lahan RSUD Mardi Waluyo di Jl. dr. Sutomo yang rencananya akan dibangun universitas.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Setelah sembilan tahun dibiarkan mangkrak, eks lahan RSUD Mardi Waluyo di Jl. dr. Sutomo Kota Blitar akan segera digunakan untuk pembangunan gedung Universitas Putra Sang Fajar.

Plt. Wali Kota Blitar Santoso mengatakan rencana pembangunan ini setelah Pemkot Blitar sudah ada komitmen dengan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. Rencananya, pembangunan kampus akan dilaksanakan tahun ini.

"Kami sudah mengantongi lampu hijau dari Dikti. Rencananya pembangunan awal akan dimulai dengan ruang kesekretariatan dan ruang perkuliahan," ungkap Santoso, Selasa (18/6/2019).

Saat ini Pemkot Blitar sedang melengkapi dokumen administrasi untuk pemanfaatan eks lahan RSUD Mardi Waluyo. Serta mengintensifkan komunikasi dengan Kementerian Riset, Teknologi, dan Dikti.

Terpisah Kepala Badan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Blitar Widodo Sapto Yohanes mengatakan sebelumnya Pemkot Blitar memang sudah menyerahkan eks lahan RSUD Mardi Waluyo ke Kementerian Riset, Teknologi, dan Dikti. Dengan syarat, lahan itu dipakai untuk pembangunan universitas.

"Prosesnya masih berjalan, namun dari Dikti juga sudah ada komitmen untuk segera merealisasikan pembangunan universitas di lahan itu. Pembangunan universitas-nya menggunakan anggaran dari pemerintah pusat," ungkap Widodo Sapto Yohanes.

Namun kalau kementerian tidak segera merealisasikan pembangunan universitas di eks lahan RSUD Mardi Waluyo, Pemkot Blitar akan meminta kembali lahan tersebut. Pemkot Blitar akan memanfaatkan lahan itu untuk kepentingan lain.

"Kalau tidak segera direalisasikan, kami akan minta kembali lahan itu. Kami akan gunakan untuk program lain agar lahannya tidak menganggur," pungkasnya. (ina/rev)

Badai Kembali Terjang Ngawi, Panggung dan Tenda untuk Lomba Panahan di Alun-alun Porak Poranda
Sabtu, 09 November 2019 00:05 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Hujan disertai angin kencang kembali memporak-porandakan Kabupaten Ngawi, Jumat (8/11) sore. Kali ini badai angin menerjang wilayah alun-alun dan sekitarnya, yang kebetulan sedang digelar lomba panahan....
Selasa, 05 November 2019 19:40 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Taman Mozaik yang berada di Jalan Wiyung Praja Surabaya ini menambah rentetan panjang destinasi wisata taman aktif di Surabaya. Lahan yang sebelumnya rawa-rawa itu disulap Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menjadi taman y...
Rabu, 06 November 2019 12:44 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Para elit NU struktural tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu. Kekecewaan itu dieskpresikan secara terbuka oleh Wakil Ketua PB...
Kamis, 14 November 2019 13:45 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan anak ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...