Senin, 22 Juli 2019 09:35

9 Tahun Terbengkalai dan Terkesan Angker, Eks RSUD Mardi Waluyo akan Dibangun Universitas

Selasa, 18 Juni 2019 13:58 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
9 Tahun Terbengkalai dan Terkesan Angker, Eks RSUD Mardi Waluyo akan Dibangun Universitas
Eks lahan RSUD Mardi Waluyo di Jl. dr. Sutomo yang rencananya akan dibangun universitas.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Setelah sembilan tahun dibiarkan mangkrak, eks lahan RSUD Mardi Waluyo di Jl. dr. Sutomo Kota Blitar akan segera digunakan untuk pembangunan gedung Universitas Putra Sang Fajar.

Plt. Wali Kota Blitar Santoso mengatakan rencana pembangunan ini setelah Pemkot Blitar sudah ada komitmen dengan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. Rencananya, pembangunan kampus akan dilaksanakan tahun ini.

"Kami sudah mengantongi lampu hijau dari Dikti. Rencananya pembangunan awal akan dimulai dengan ruang kesekretariatan dan ruang perkuliahan," ungkap Santoso, Selasa (18/6/2019).

Saat ini Pemkot Blitar sedang melengkapi dokumen administrasi untuk pemanfaatan eks lahan RSUD Mardi Waluyo. Serta mengintensifkan komunikasi dengan Kementerian Riset, Teknologi, dan Dikti.

Terpisah Kepala Badan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Blitar Widodo Sapto Yohanes mengatakan sebelumnya Pemkot Blitar memang sudah menyerahkan eks lahan RSUD Mardi Waluyo ke Kementerian Riset, Teknologi, dan Dikti. Dengan syarat, lahan itu dipakai untuk pembangunan universitas.

"Prosesnya masih berjalan, namun dari Dikti juga sudah ada komitmen untuk segera merealisasikan pembangunan universitas di lahan itu. Pembangunan universitas-nya menggunakan anggaran dari pemerintah pusat," ungkap Widodo Sapto Yohanes.

Namun kalau kementerian tidak segera merealisasikan pembangunan universitas di eks lahan RSUD Mardi Waluyo, Pemkot Blitar akan meminta kembali lahan tersebut. Pemkot Blitar akan memanfaatkan lahan itu untuk kepentingan lain.

"Kalau tidak segera direalisasikan, kami akan minta kembali lahan itu. Kami akan gunakan untuk program lain agar lahannya tidak menganggur," pungkasnya. (ina/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...