9 Tahun Terbengkalai dan Terkesan Angker, Eks RSUD Mardi Waluyo akan Dibangun Universitas

9 Tahun Terbengkalai dan Terkesan Angker, Eks RSUD Mardi Waluyo akan Dibangun Universitas Eks lahan RSUD Mardi Waluyo di Jl. dr. Sutomo yang rencananya akan dibangun universitas.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Setelah sembilan tahun dibiarkan mangkrak, eks lahan RSUD Mardi Waluyo di Jl. dr. Sutomo Kota akan segera digunakan untuk pembangunan gedung Universitas Putra Sang Fajar.

Plt. Wali Kota Santoso mengatakan rencana pembangunan ini setelah Pemkot sudah ada komitmen dengan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. Rencananya, pembangunan kampus akan dilaksanakan tahun ini.

"Kami sudah mengantongi lampu hijau dari Dikti. Rencananya pembangunan awal akan dimulai dengan ruang kesekretariatan dan ruang perkuliahan," ungkap Santoso, Selasa (18/6/2019).

Saat ini Pemkot sedang melengkapi dokumen administrasi untuk pemanfaatan eks lahan RSUD Mardi Waluyo. Serta mengintensifkan komunikasi dengan Kementerian Riset, Teknologi, dan Dikti.

Terpisah Kepala Badan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Widodo Sapto Yohanes mengatakan sebelumnya Pemkot memang sudah menyerahkan eks lahan RSUD Mardi Waluyo ke Kementerian Riset, Teknologi, dan Dikti. Dengan syarat, lahan itu dipakai untuk pembangunan universitas.

"Prosesnya masih berjalan, namun dari Dikti juga sudah ada komitmen untuk segera merealisasikan pembangunan universitas di lahan itu. Pembangunan universitas-nya menggunakan anggaran dari pemerintah pusat," ungkap Widodo Sapto Yohanes.

Namun kalau kementerian tidak segera merealisasikan pembangunan universitas di eks lahan RSUD Mardi Waluyo, Pemkot akan meminta kembali lahan tersebut. Pemkot akan memanfaatkan lahan itu untuk kepentingan lain.

"Kalau tidak segera direalisasikan, kami akan minta kembali lahan itu. Kami akan gunakan untuk program lain agar lahannya tidak menganggur," pungkasnya. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO