Senin, 22 Juli 2019 09:39

Persatu Tuban Ditekuk Tim Cadangan Madura United dengan Skor 1-2

Minggu, 16 Juni 2019 00:20 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Persatu Tuban Ditekuk Tim Cadangan Madura United dengan Skor 1-2
Striker Persatu M. Taufan Hidayat saat menyamakan kedudukan melalui titik putih.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Persatu Tuban gagal memetik kemenangan dalam laga uji coba melawan Madura United di Stadion Bumi Wali, Sabtu (16/6). Persatu Tuban ditekuk Madura United yang notabene tim pemuncak klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia dengan skor 1-2.

Sejatinya, dalam lawatan di Bumi Wali Tuban, tim asuhan Dejan Antonic tidak menampilkan penggawa terbaiknya. Hanya 16 pemain yang dibawa tim berjuluk Laskar Sape Kerrap itu. Mereka rata-rata pemain pemain yang sering memanaskan bangku cadangan.

Tercatat, hanya sang kapten Fachrudin Aryanto Slamet Nurcahyono, David Laly, dan Engelberd Sani yang terbilang cukup dikenal di kancah pesepakbolaan nasional. Meski demikian, tetap saja Madura United adalah tim yang satu kelas di atas Persatu.

Meski kalah, manajemen Persatu mengaku sudah puas dengan performa yang ditampilkan para pemain. Fahmi Fikroni, Manajer Persatu Tuban mengaku kali ini timnya kurang beruntung. Pasalnya, ada beberapa kesempatan emas yang gagal dikonversi menjadi gol, salah satunya saat bola membentur mistar gawang Madura United.

"Secara skor kami sangat kecewa, tapi secara permainan kami puas," ujar Fahmi Fikroni.

Roni menambahkan, pihaknya masih berencana akan mendatangkan beberapa pemain untuk menambah kekuatan tim. "Hasil ini akan menjadi bahan evaluasi tim, terutama posisi striker. Kita akan menambah lagi pemain untuk menenpati posisi stiker, gelandang, dan bek," pungkasnya.

Pantauan BANGSAONLINE.com, Persatu bukan tanpa perlawanan. Jalannya pertandingan cukup imbang. Kedua kesebelasan menampilkan permainan terbuka dan saling menyerang. Bahkan Persatu justru sering merepotkan lini pertahanan tim tamu. Namun, kedua tim masih belum mampu menembus lini pertahanan lawan masing-masing hingga babak pertama usai. Skor masih sama kuat 0-0.

Memasuki babak kedua, Persatu kembali mencoba meningkatkan intensitas serangan ke jantung pertahanan lawan. Namun, justru tim tamu yang bisa memecahkan telur terlebih dahulu. Pada menit ke-54, pemain nomor punggung 87 Gufroni Al Ma'ruf mampu menceploskan si kulit bundar usai menerima umpan lambung dari David Laly.

Tersentak dengan gol tim tamu, tim asuhan Purwanto Suwondo mencoba bangkit dan berulang kali menusuk jantung pertahanan Madura United. Usaha keras Laskar Ronggolawe membuahkan hasil di menit ke-73.

Aksi solo Edi Winarno terpaksa harus dilanggar oleh salah satu bek tim tamu. Wasit Tarbani langsung meniup peluit dan menunjuk titik putih. M. Taufan Hidayat tidak menyia-nyiakan kesempatan emas tersebut. Sepakan striker dengan nomor punggung 10 tersebut melesat deras di sisi kiri gawang yang dikawal Rafut Ikhwanudin.

Sayang, di menit-menit akhir pertandingan Persatu kembali kebobolan oleh gol yang dilesakkan Engelberd Sani. Skor 1-2 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Usai pertandingan, Pelatih Madura United Dejan Antonic mengatakan tujuan dalam uji coba kali ini untuk memberikan kesempatan waktu bermain bagi para penggawanya. Ia juga mengomentari pertandingan,

"Persatu tidak ada pemain yang spesial, namun saya melihat sangat bagus permainan mereka," ujar Dejan Antonic.

Meski turun dengan pemain muda, namun Dejan Antonic bersyukur mampu memetik kemenangan. Selanjutnya, dirinya akan lebih fokus menatap pertandingan ke depan dengan melawan Persebaya.

"Kemenangan ini untuk kita semua, kita bermain dengan 8 pemain muda. Ke depan kita persiapkan untuk melawan Persebaya," pungkasnya. (gun/rev) 

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...