Dandim Pacitan: Tingkatkan Sensitivitas Sensor-Sensor Intelijen di Wilayah

Dandim Pacitan: Tingkatkan Sensitivitas Sensor-Sensor Intelijen di Wilayah Dandim 0801 Pacitan Letkol (kav) Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Komandan Kodim (Dandim) 0801 Pacitan Letkol (kav) Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang meminta agar prajurit lebih meningkatkan sensitivitas sensor-sensor intelijen di semua wilayah. Degan begitu, perkembangan situasi wilayah akan lebih cepat dipahami dengan deteksi dan pencegahan dini. Pernyataan tersebut ia sampaikan saat menggelar halal-bihalal dengan keluarga besar Makodim 0801 Pacitan dan Satkorwil.

"Sensitifkan lagi sensor-sensor intelijen kita. Jangan sampai kecolongan karena tugas kita sebagai aparat kewilayahan adalah mencegah segala sesuatu agar tidak terjadi di wilayah tanggung jawab kita. Sekecil apapun potensi-potensi kerawanan segera laporkan, agar pimpinan dapat segera mengambil tindakan," ujar Dandim Aris, Kamis (13/6).

Dandim juga berpesan agar tidak sampai terprovokasi oleh berita-berita hoax dan adu domba yang saat ini marak terjadi di jejaring media sosial.

"Telaah dan analisa sebelum menyimpulkan sehingga kita tidak salah dalam mengambil tindakan. Sebagai institusi negara, kita wajib menjaga sinergitas TNI-Polri serta dengan pemerintah daerah. Jangan mau diadu domba, karena strata kita sama. Yakni sama-sama mengabdi untuk negara. Sebagai aparat kewilayahan harus mampu memberikan dampak positif di wilayah," pesan letkol Aris. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO