Ngaku Pilih Jadi Ketua Umum PKB, Cak Imin Temui Jokowi di Istana Negara

Ngaku Pilih Jadi Ketua Umum PKB, Cak Imin Temui Jokowi di Istana Negara A. Muhaimin Iskandar (kiri). foto: merdeka.com

JAKARTA(BangsaOnline) Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menyambangi Presiden Jokowi di Istana Negara. Apakah Cak Imim - panggilan akrab Muhaimin Iskandar -  ikut seleksi menteri Jokowi?

Cak imim keluar dari istana negara sekitar pukul 12.15 WIB, Selasa (21/10). Dia dijemput VW Caravelle hitam bernomor polisi B 1826 RFT.

Saat ditanya apakah pemanggilan terkait penyusunan kabinet? Cak Imin yang mengenakan batik keemasan ini hanya melambaikan tangan saja.

Politikus PDIP Aria Bima juga tiba diantar VW Caravelle.

Sebelumnya Cak Imin sempat ngetweet akan memilih jadi Ketum PKB saja. Namun dia tak mau komentar lebih jauh.

"Kayaknya aku lebih memilih konsentrasi jadi ketua umum PKB, krna memang lebih baik tdk merangkap dg jabatan menteri.. Mohon dukungan," tulis akun Twitter @MuhaiminIskndr dan @cakiminpkb, Selasa (21/10).

Sementara Jokowi memastikan akan memberikan posisi menteri kepada Partai Persatuan Pembangunan. Ini diungkapkan oleh politikus PDI Perjuangan, Aria Bima, yang menjadi mediator Jokowi dengan .

"Saya ke sini bertemu pak Jokowi. Saya hanya memastikan masuk ke dalam kabinet. Akhirnya Pak Jokowi sepakat bahwa diakomodasi di dalam," kata Aria Bima seusai bertemu Jokowi di Istana Merdeka, Selasa, 21 Oktober 2014.
Mengenai posisi yang ditawarkan, Aria belum tahu. "Masih menunggu Mbah Moen (Maimun Zubair). Semua tergantung Mbah Moen, kunci rekonsiliasi," kata Aria. Selain itu, jumlah pos menteri yang diakomodasi juga tidak diketahui.

Aria menegaskan nama-nama yang diajukan harus merupakan hasil rekonsiliasi dari internal . Dengan adanya kesepakatan itu, Aria memastikan akan bergabung dengan koalisi Indonesia Hebat. "Insya Allah untuk pembagian komisi sudah bersama ," kata Aria.

Sumber: merdeka.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO