Senin, 23 September 2019 08:53

Pencarian Dua Warga Jombang yang Hilang di Pantai Pangi Belum Membuahkan Hasil

Rabu, 12 Juni 2019 15:33 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Akina Nur Alana
Pencarian Dua Warga Jombang yang Hilang di Pantai Pangi Belum Membuahkan Hasil
Koordinator Pos SAR Trenggalek Brian Gautama memberikan keterangan.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Memasuki hari kedua, pencarian terhadap dua warga Ngoro, Jombang yang hilang di Pantai Pangi, Desa Tumpakepuh, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar, terus dilakukan.

Pada pencarian di hari kedua ini, Rabu (12/6), Tim Basarnas Trenggalek membentuk tiga tim. Dua tim menyisir wilayah daratan. Sementara satu tim lagi melakukan pencarian di laut menggunakan perahu karet.

Koordinator Pos SAR Trenggalek Brian Gautama mengatakan, proses pencarian terkendala kondisi gelombang di Pantai Pangi yang terkenal ganas. Gelombang akan tinggi setiap menjelang siang dan sore hari.

"Kendala utama proses pencarian adalah tingginya gelombang. Kemarin sore pencarian kami hentikan karena kondisi gelombang tinggi. Kemudian kami lanjutkan lagi pencarian pada hari ini," ungkap Brian Gautama, Rabu (12/6/2019).

Sebelumnya dua orang dilaporkan hilang dalam kecelakaan laut di Pantai Pangi, Selasa (11/6/2019). Berdasarkan data Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar, korban adalah anggota rombongan wisatawan dari Desa Ngoro, Jombang yang terdiri dari 18 orang.

Berdasarkan keterangan korban selamat, rombongan berangkat dari Kabupaten Jombang Senin (10/6/2019) malam menggunakan dua kendaraan roda empat.

Mereka tiba di Pantai Pangi Selasa dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Setelah beristirahat, pada pukul 06.00 WIB rombongan bangun pagi dan kemudian mandi di pantai. Ada 14 orang yang mandi di pantai. Sedangkan empat orang lainya menunggu barang bawaan di tepi pantai.

Saat itu tiba-tiba datang ombak besar sehingga mengakibatkan satu orang anggota rombongan bernama Ubaidilah (19) terseret ombak. Melihat kejadian itu, anggota rombongan yang lain di antaranya Indra Prasetya (21) dan Eko Julianto (29) berusaha menolong korban. Namun besarnya ombak justru membuat dua orang yang berusaha menolong ini ikut terseret dan belum ditemukan hingga sekarang. Sementara Ubaidilah selamat meski mengalami trauma. (ina/dur)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Minggu, 22 September 2019 14:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag63. Qaala idzhab faman tabi’aka minhum fa-inna jahannama jazaaukum jazaa-an mawfuuraanDia (Allah) berfirman, “Pergilah, tetapi barang siapa di antara mereka yang mengikuti kamu, maka sungguh, neraka Jahanamla...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...