Pencarian Dua Warga Jombang yang Hilang di Pantai Pangi Belum Membuahkan Hasil

Pencarian Dua Warga Jombang yang Hilang di Pantai Pangi Belum Membuahkan Hasil Koordinator Pos SAR Trenggalek Brian Gautama memberikan keterangan.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Memasuki hari kedua, pencarian terhadap dua warga Ngoro, Jombang yang hilang di Pantai Pangi, Desa Tumpakepuh, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar, terus dilakukan.

Pada pencarian di hari kedua ini, Rabu (12/6), Tim Basarnas Trenggalek membentuk tiga tim. Dua tim menyisir wilayah daratan. Sementara satu tim lagi melakukan pencarian di laut menggunakan perahu karet.

Koordinator Pos SAR Trenggalek Brian Gautama mengatakan, proses pencarian terkendala kondisi gelombang di Pantai Pangi yang terkenal ganas. Gelombang akan tinggi setiap menjelang siang dan sore hari.

"Kendala utama proses pencarian adalah tingginya gelombang. Kemarin sore pencarian kami hentikan karena kondisi gelombang tinggi. Kemudian kami lanjutkan lagi pencarian pada hari ini," ungkap Brian Gautama, Rabu (12/6/2019).

Sebelumnya dua orang dilaporkan hilang dalam kecelakaan laut di Pantai Pangi, Selasa (11/6/2019). Berdasarkan data Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar, korban adalah anggota rombongan wisatawan dari Desa Ngoro, Jombang yang terdiri dari 18 orang.

Berdasarkan keterangan korban selamat, rombongan berangkat dari Kabupaten Jombang Senin (10/6/2019) malam menggunakan dua kendaraan roda empat.

Mereka tiba di Pantai Pangi Selasa dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Setelah beristirahat, pada pukul 06.00 WIB rombongan bangun pagi dan kemudian mandi di pantai. Ada 14 orang yang mandi di pantai. Sedangkan empat orang lainya menunggu barang bawaan di tepi pantai.

Saat itu tiba-tiba datang ombak besar sehingga mengakibatkan satu orang anggota rombongan bernama Ubaidilah (19) terseret ombak. Melihat kejadian itu, anggota rombongan yang lain di antaranya Indra Prasetya (21) dan Eko Julianto (29) berusaha menolong korban. Namun besarnya ombak justru membuat dua orang yang berusaha menolong ini ikut terseret dan belum ditemukan hingga sekarang. Sementara Ubaidilah selamat meski mengalami trauma. (ina/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO