Rabu, 17 Juli 2019 14:30

Gubernur Khofifah Dukung Rencana Pembangunan RS Kota Probolinggo

Selasa, 11 Juni 2019 21:48 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M Didi Rosadi
Gubernur Khofifah Dukung Rencana Pembangunan RS Kota Probolinggo
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa menerima audiensi Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa (11/6). foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mendukung rencana pembangunan Rumah Sakit (RS) Kota Probolinggo. Pembangunan ini sangat penting, untuk memberikan layanan kesehatan yang lebih baik dan rujukan bagi masyarakat Kota Probolinggo dan sekitarnya.

“Terkait pembangunan RS ini apa yang harus dikoordinasikan, dan saya sangat memperoleh masukan sehingga reasoning programnya jelas,” tandas Khofifah sapaan lekat Gubernur Jatim saat menerima audiensi Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa (11/6).

Khofifah menambahkan, pihaknya juga akan memberikan bantuan kapal penumpang yang bisa difungsikan sebagai ambulans laut. Dalam operasionalnya nanti format yang digunakan yakni kerja sama operasional (KSO) antara pusat, provinsi, dan Kota Probolinggo. KSO tersebut mencakup alat kesehatan yang akan digunakan, tenaga medik dan paramedik, serta biaya operasionalnya.

“Saat ini saya masing hitung-hitungan dengan Menkes terkait cost-nya serta alkesnya. Karenanya, rencana penggunaan kapal dan yang dilayari mana saja juga harus dikordinasikan dengan baik,” ungkap gubernur perempuan pertama di Jatim ini sembari mengimbuhkan berdasarkan info kapal tersebut diperkirakan akan sampai 2 bulan lagi.

Untuk mempercepat proses, Khofifah meminta pihak Kota Probolinggo segera mengirimkan surat dengan melampirkan proposal pengajuan yang telah diberikan ke Bappenas maupun Presiden.

“Saya tunggu suratnya agar hal ini bisa segera ditindaklanjuti. Apalagi, untuk rumah sakit Pemprov lebih dulu fokus di Madura,” pungkas Khofifah.

Sementara itu, Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin mengatakan, masalah rumah sakit (RS) menjadi masalah utama di Kota Probolinggo. Apalagi, RS Tipe B di Kota Probolinggo merupakan satu-satunya di kawasan Probolinggo dan sekitarnya. “Saat ini kapasitas di RS Kota Probolinggo sudah sangat penuh, bahkan banyak pasien yang tidak mendapatkan kamar,” ungkapnya.

Ditambahkan, pihaknya telah menyiapkan lahan sekitar 4 hektar untuk pembangunan rumah sakit tersebut. Selain itu, detail engineering design (DED) nya juga telah diperbarui. “Kami berharap ibu Gubernur bisa mendorong ke Bappenas untuk mendorong percepatan proses pembangunan RS ini,” harapnya. (mdr/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Sabtu, 06 Juli 2019 15:08 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...