Stadion Tuban Bumi Wali Layak Ditempati Pertandingan Liga 2

Stadion Tuban Bumi Wali Layak Ditempati Pertandingan Liga 2 Fahmi Fikroni, Manajer Persatu.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Stadion Tuban Bumi Wali (STBW) yang berada di komplek Tuban Sport Center (TSC) Kelurahan Gedungombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban akhirnya dinyatakan layak untuk menghelat pertandingan 2019. STBW dinyatakan layak setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyurvei stadion pada beberapa waktu lalu.

Manajer Persatu Tuban, Fahmi Fikroni mengatakan, bahwa survei yang dilakukan PT LIB meliputi pengecekan fasilitas stadion. Hasilnya, STBW yang kapasitas sekitar 25 ribu lebih penonton itu layak dipergunakan sebagai Home Persatu di , meski dengan beberapa catatan. Termasuk agar membenahi penambahan bench (bangku pemain), loker pemain, penambahan AC dalam ruang ganti, dan pembenahan gawang.

“Saya optimis Stadion Bumi Wali lolos verifikasi,” ujar Roni sapaan akrabnya, Ahad (9/6).

Anggota DPRD Tuban ini optimis kekurangan dan catatan dari PT ILB bisa dibenahi. Sedangkan, untuk fasilitas stadion lainnya, seperti tribun dan rumput, dinyatakan baik oleh tim verifikasi.

“Dari persiapan itu Stadion Bumi Wali ini sudah siap dipergunakan saat pertandingan Home. Kami optimis Stadion Tuban Bumi Wali sangat layak untuk dijadikan laga home,” pungkasnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO