Selasa, 26 Januari 2021 12:35

Pelaku yang Bawa Kabur Mobil Kekasihnya Tertangkap Berkat Laporan Warga di Radio

Minggu, 09 Juni 2019 17:20 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Pelaku yang Bawa Kabur Mobil Kekasihnya Tertangkap Berkat Laporan Warga di Radio
Pelaku sempat berusaha kabur, namun petugas berhasil menangkapnya.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Yogi Firmansyah (29) warga Kebraon, Surabaya, yang membawa kabur mobil milik kekasihnya Sabtu (8/9/2019) malam kemarin, berhasil dibekuk anggota Polsek Taman Polresta Sidoarjo. Ia ditangkap di wilayah Sepanjang, Taman, Sidoarjo, pada Ahad (9/6/2019) sekitar pukul 10.00 WIB.

Menurut keterangan dari Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, pelaku tak lain adalah kekasih korban bernama Nikita yang baru sebulan berkenalan via sosial media. Dari percakapan di media sosial kemudian lanjutlah pertemuan keduanya di sebuah tempat makan di Plaza Surabaya, pada Sabtu (8/6/2019) malam.

"Korban ditipu, dirayu-rayu saat mengobrol sambil ngopi, sehingga korban tidak tahu kuncinya dibawa. Pelaku berpura-pura mau ke kamar kecil, langsung lari membawa mobil korban," ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho.

Mengetahui mobil miliknya raib dibawa kabur pria yang baru dikenalnya, Nikita bersama keluarga lapor ke Polsek Genteng Surabaya, dan mengudara ke Radio Suara Surabaya.

Dari laporan masyarakat di Radio Suara Surabaya yang melihat mobil KIA Picanto bernomor polisi L 1903 CL milik korban melintas di wilayah Trosobo, anggota Polisi Polresta Sidoarjo yang sedang ada di jalan langsung bergerak cepat melakukan pengejaran dan penangkapan mobil tersebut.

"Mendengar laporan di Radio Suara Surabaya, tim kami pun langsung bergerak cepat untuk melakukan pengejaran mobil dan penangkapan pelakunya. Akhirnya hanya butuh 14 jam setelah laporan kehilangan, mobil berhasil kami hentikan di kawasan Kalibader, Sepanjang, Taman, Sidoarjo, pada Minggu (9/8/2019) pagi. Pelaku sempat melarikan diri, juga berhasil kami ringkus di dekat lokasi mobil," papar mantan Sekpri Kapolri tersebut.

Dari kejadian kriminal ini, Kapolresta Sidoarjo berpesan kepada masyarakat agar lebih teliti, berhati-hati, dan bijak jika berkenalan lewat media sosial. "Kadang tidak sedikit banyak orang tergiur, namun tak tahu di belakangnya ada unsur kejahatan yang dapat timbul," pesannya.

Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho berpesan agar peristiwa ini dijadikan pengalaman maupun pedoman untuk semua masyarakat yang biasa aktif di media sosial. “Dalam bermedia sosial, sekali lagi, dalam apapun, masyarakat harus bijak dan lebih berhati-hati,” tegasnya.

Sementara itu, Zendy Rizki Abadi, kakak korban mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan pihak kepolisian yang sigap membantu menangani kasus ini hingga pelaku yang membawa lari mobil jenis KIA Picanto Nopol 1903 CL milik adiknya tertangkap.

“Terima kasih kepada masyarakat, dan khusus Pak Kapolresta Sidoarjo dan anggota yang dengan cepat menangkap pelaku,” ucap Zendy yang datang bersama keluarganya di Mapolsek Taman. (cat/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...