Gubernur Khofifah dan Emil Dardak Halal Bihalal di Grahadi

Gubernur Khofifah dan Emil Dardak Halal Bihalal di Grahadi Gubernur Jatim bersama Wakil Gubernur Jatim menerima kunjungan dari semua lapisan masyarakat di Jawa Timur pada acara Open House dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H di Gedung Negara Grahadi Surabaya. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak halal bihalal dengan masyarakat Jatim di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (5/6).

Dalam halal bihalal, Gubernur Khofifah didampingi putra keduanya Jalaluddin Mannagalli Parawansa kompak mengenakan pakaian berwarna hijau. Sedangkan Wagub Jatim Emil Dardak didampingi Istri Arumi Bachsin dan kedua anaknya. Selain Gubernur dan Wagub Jatim, Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono beserta Istri Ny. Gardjati Heru Tjahjono juga ikut berhalal bihalal.

Antrean masyarakat terlihat mulai pukul 09.00 WIB yang menanti bersalaman dengan Gubernur, Wagub dan Sekdaprov Jatim. Tepat pukul 10.00 WIB, garis pembatas mulai dibuka dan antrean mengular.

Hadir dalam kegiatan itu Kapolda Jatim beserta, jajarannya dan Pangdam V/Brawijaya beserta jajarannya, Danrem, Kapolrestabes Surabaya, Konjen AS dan Konjen Jepang, Kepala OPD di lingkungan Pemprov Jatim, tukang becak, homeless society, dan berbagai kalangan masyarakat hadir.

Di sela-sela acara, Gubernur Khofifah mengatakan, memaknai satu syawal, biasanya terdapat tradisi untuk berhalal bihalal. Ini sebagai suatu tradisi yang khas Indonesia, kebiasaaan yang sangat baik bersilaturahmi tanpa harus saling mengenal secara individu.

“Jadi mereka bersalam-salaman. Pada saat mereka bersalam, mudah-mudahan hatinya bersalam, pikirannya bersalam sehingga akan terbangun harmony partnership yang satu dengan yang lain akan terbangun satu kehidupan yang harmoni,” ujar Gubernur perempuan pertama di Jatim.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO