Lebaran di Kabupaten Blitar, Pemuda Katolik Ikut Amankan Salat Idul Fitri

Lebaran di Kabupaten Blitar, Pemuda Katolik Ikut Amankan Salat Idul Fitri Mudika (muda mudi Katolik) terlihat ikut mengatur arus lalu lintas di depan Masjid Raya Miftahul Jannah Wlingi.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sejumlah mudika (muda mudi Katolik) terlihat ikut mengatur arus lalu lintas di depan Masjid Raya Miftahul Jannah Wlingi, lokasi yang menjadi pusat salat Pemerintah Kabupaten , Rabu (5/6/2019).

Mereka membantu pihak kepolisian mengamankan pelaksanaan salat 1440 Hijriah. Selain mengatur arus lalin, sambil memakai rompi berwarna oranye, dengan bagian belakang bertuliskan Gereja Katolik Wlingi mereka juga ikut panitia salat mengatur shaf salat yang telah disediakan rapi.

"Ini semacam tradisi. Jadi kalau ada saudara kita penganut agama lain sedang merayakan hari raya kami ikut berbaur dengan cara membantu panitia. Harapannya agar pelaksanaan ibadah berjalan lancar aman dan damai," ungkap Iwan, koordinator pemuda Katolik Geraja Santo Petrus Paulus, Wlingi.

Keharmonisan antar umat beragama di Kecamatan Wlingi, Kabupaten ini memang selalu terlihat saat momen hari besar keagamaan.

Tak hanya antar umat Islam dan Katolik saja, namun pada saat perayaan Nyepi beberapa waktu lalu, pemuda Banser juga ikut mengamankan pelaksanaan Upacara Tawur Kesangga yang dipusatkan di Wlingi.

Selain ribuan umat Islam, Salat di Masjid Raya Miftahul Jannah ini juga dihadiri Bupati Rijanto dan jajaran Forum Komunikasi Pemimpin Daerah (Forkopimda). (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Jelang Lebaran, Pemkab Nganjuk Gelar Gerakan Pangan Murah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO