Gubernur Khofifah Berangkatkan Mudik Gratis Kereta Api

Gubernur Khofifah Berangkatkan Mudik Gratis Kereta Api Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyapa warga Jatim yang mengikuti program mudik gratis Pemprov Jatim dengan menggunakan kereta api di Stasiun Gubeng, Surabaya, Senin (03/6) petang. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberangkatkan mudik gratis dengan menggunakan kereta api di Stasiun Gubeng, Surabaya, Senin (03/6) petang. Mudik gratis yang diberangkatkan kali ini yaitu Kereta Api Penataran relasi Surabaya – Blitar (via Malang) dan Kereta Api Dhoho relasi Surabaya – Blitar (via Kertosono).

Khofifah sapaan lekat Gubernur Jatim mengatakan, selain mudik gratis menggunakan moda kereta api, Pemprov Jatim juga menyediakan moda transportasi bus dan kapal laut. Untuk pemberangkatan mudik gratis moda bus dan kapal laut telah selesai dilaksanakan.

Ditambahkan, untuk kereta api hari terakhir pemberangkatannya yaitu Selasa hari ini, tanggal 4 Juni 2019. Masih ada 14 destinasi/tujuan yang akan diberangkatkan mulai dari subuh hingga malam.

“Jadi untuk kereta besok masih ada pemberangkatan mudik gratis, sedangkan bus dan kapal laut sudah selesai. Kita doakan semoga mereka selamat sampai tujuan dan bersuka cita bersilaturahim dengan keluarga,” ungkapnya.

Orang pertama di Jatim ini berharap, dengan pemenuhan layanan kebutuhan yang makin baik maka semangat kerja masyarakat akan makin meningkat saat kembali ke kota. Di samping itu, format layanan pemenuhan kebutuhan seperti ini akan membangun komunikasi yang baik antara Pemprov dengan masyarakat.

“Selain masyarakat Jatim, format ini juga untuk membangun komunikasi dengan masyarakat luar Jatim yang bekerja di sini, di antaranya Jateng, Jabar, dan DIY,” terang gubernur perempuan pertama di Jatim ini.

Khofifah optimis, penyelenggaraan mudik gratis yang digagas oleh Pemprov Jatim dan berbagai stakeholder akan mengurangi kemungkinan mudik dengan sepeda motor. Hal ini penting, karena berdasarkan data, penyebab kecelakaan lalu lintas tertinggi salah satunya yakni sepeda motor.

Lihat juga video 'Nekat Mudik Ke Madiun, Siap-Siap Diisolasi Di Bekas Penjara Belanda Yang Angker':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO