Rabu, 16 Oktober 2019 20:15

Hasil MotoGP Mugello Italia: Petrucci Juara, Diikuti Marquez dan Dovi, Bagaimana Rossi?

Minggu, 02 Juni 2019 20:02 WIB
Editor: Revol Afkar
Hasil MotoGP Mugello Italia: Petrucci Juara, Diikuti Marquez dan Dovi, Bagaimana Rossi?
Danilo Petrucci usai menjuarai lomba. foto: motorsport.com

MUGELLO, BANGSAONLINE.com - Hasil balap MotoGP di sirkuit Mugello dimenangi oleh Danilo Petrucci, Ahad (2/6). Sedangkan di posisi kedua ada Marc Marquez dan Andrea Dovizioso di posisi ketiga. Balapan di sirkuit Mugello, Italia, ini berlangsung mendebarkan sejak awal hingga lap terakhir.

JALANNYA LOMBA

Lap pertama Marc Marquez langsung memimpin lomba usai start dengan sempurna, diikuti Crutchlow dan Dovizioso di posisi dua dan tiga. Namun di lap kedua, Dovizioso berhasil melewati Crutchlow untuk merebut posisi kedua, diikuti Danilo Petrucci di posisi ketiga yang juga berhasil melewati Crutchlow memanfaatkan power Ducati di trek lurus panjang sirkuit Mugello.

Di lap keempat, Alex Rins mulai menyodok di posisi ketiga. Di lap sebelumnya, petaka menimpa Rossi yang bersenggolan dan Joan Mir hingga membuat keduanya keluar lintasan. Rossi pun gagal finish setelah beberapa lap kemudian terjatuh.

Namun kejutan muncul di lap kelima, di mana Danilo Petrucci berhasil memimpin balapan diikuti Dovizioso dan Alex Rins. Sedangkan Marc Marquez turun di posisi kelima setelah melebar di tikungan pertama.

Pada lap keenam, Dovizioso mengambil alih balapan dari Petrucci. Hingga lap kesepuluh, pimpinan lomba selalu berubah, diperebutkan antara Petrucci, Dovioso, dan Rins.

Pada lap kedua belas, Marquez kembali ke top three memburu duo Ducati, Petrucci dan Dovizioso. Hingga lap ketujuh belas, empat pembalap di grup terdepan hanya terpisah sepersekian detik untuk berburu kemenangan. Yakni Petrucci, Marquez, Dovizioso, dan Rins.

Pertarungan semakin sengit di dua lap terakhir. Petrucci, Marquez, dan Petrucci saling sikut untuk merebut pimpinan lomba. Hingga di tikungan pertama lap terakhir usai trek lurus, Petrucci berhasil mengambil alih pimpinan lomba, dan mempertahankan posisinya hingga garis finish.

Ini merupakan lomba terseru di musim ini, sekaligus kemenangan pertama Danilo Petrucci di kelas MotoGP sepanjang karirnya. (rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 WIB
BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki wisata unik berbasis minyak dan gas bumi (Migas), tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.Di desa ini terdapat ratusan sumur minyak tua peninggal...
Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Oleh: Khariri Makmun*Fenomena semangat keberagamaan di tanah air semakin meningkat, hal itu ditandai dengan maraknya gelombang hijrah baik di kalangan artis, publik figur, maupun orang awam. Masifnya dakwah di media sosial disambut baik oleh netizen ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...