Jumat, 23 Agustus 2019 06:13

Hasil MotoGP Mugello Italia: Petrucci Juara, Diikuti Marquez dan Dovi, Bagaimana Rossi?

Minggu, 02 Juni 2019 20:02 WIB
Editor: Revol Afkar
Hasil MotoGP Mugello Italia: Petrucci Juara, Diikuti Marquez dan Dovi, Bagaimana Rossi?
Danilo Petrucci usai menjuarai lomba. foto: motorsport.com

MUGELLO, BANGSAONLINE.com - Hasil balap MotoGP di sirkuit Mugello dimenangi oleh Danilo Petrucci, Ahad (2/6). Sedangkan di posisi kedua ada Marc Marquez dan Andrea Dovizioso di posisi ketiga. Balapan di sirkuit Mugello, Italia, ini berlangsung mendebarkan sejak awal hingga lap terakhir.

JALANNYA LOMBA

Lap pertama Marc Marquez langsung memimpin lomba usai start dengan sempurna, diikuti Crutchlow dan Dovizioso di posisi dua dan tiga. Namun di lap kedua, Dovizioso berhasil melewati Crutchlow untuk merebut posisi kedua, diikuti Danilo Petrucci di posisi ketiga yang juga berhasil melewati Crutchlow memanfaatkan power Ducati di trek lurus panjang sirkuit Mugello.

Di lap keempat, Alex Rins mulai menyodok di posisi ketiga. Di lap sebelumnya, petaka menimpa Rossi yang bersenggolan dan Joan Mir hingga membuat keduanya keluar lintasan. Rossi pun gagal finish setelah beberapa lap kemudian terjatuh.

Namun kejutan muncul di lap kelima, di mana Danilo Petrucci berhasil memimpin balapan diikuti Dovizioso dan Alex Rins. Sedangkan Marc Marquez turun di posisi kelima setelah melebar di tikungan pertama.

Pada lap keenam, Dovizioso mengambil alih balapan dari Petrucci. Hingga lap kesepuluh, pimpinan lomba selalu berubah, diperebutkan antara Petrucci, Dovioso, dan Rins.

Pada lap kedua belas, Marquez kembali ke top three memburu duo Ducati, Petrucci dan Dovizioso. Hingga lap ketujuh belas, empat pembalap di grup terdepan hanya terpisah sepersekian detik untuk berburu kemenangan. Yakni Petrucci, Marquez, Dovizioso, dan Rins.

Pertarungan semakin sengit di dua lap terakhir. Petrucci, Marquez, dan Petrucci saling sikut untuk merebut pimpinan lomba. Hingga di tikungan pertama lap terakhir usai trek lurus, Petrucci berhasil mengambil alih pimpinan lomba, dan mempertahankan posisinya hingga garis finish.

Ini merupakan lomba terseru di musim ini, sekaligus kemenangan pertama Danilo Petrucci di kelas MotoGP sepanjang karirnya. (rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Rabu, 21 Agustus 2019 17:27 WIB
BANGSAONLINE.com - Destinasi wisata di Indonesia tidak hanya Bali, Lombok, ataupun Jogjakarta. Masih banyak destinasi wisata lain dengan panorama yang tidak kalah indah, salah satunya adalah Lampung. Letaknya yang berada di ujung Pulau Sumate...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...