Kamis, 14 November 2019 17:54

Karaoke Ditutup, Pemandu Lagu Jual Teman ke Pria Hidung Belang

Jumat, 31 Mei 2019 15:16 WIB
Editor: .
Wartawan: Akina Nur Alana
Karaoke Ditutup, Pemandu Lagu Jual Teman ke Pria Hidung Belang
Tersangka (kanan) menutup mukanya saat dirilis oleh Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar, Jumat (31/5/2019).

BLITAR, BANGSAONLINE.com - KS (20), seorang pemandu lagu tempat hiburan malam sebuah rumah karaoke diamankan unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Blitar Kota. KS diamankan usai kedapatan menjual NDL, seorang Sales Promotion Girl (SPG) kepada pria hidung.

KS diamankan saat mengantar NDL kepada pria hidung belang ke sebuah hotel ternama di Kota Blitar, Kamis (30/5/2019) malam.

Usai mengamankan KS, polisi kemudian menggeledah kamar yang digunakan untuk berbuat praktek asusila. Benar saja, polisi mendapati pasangan bukan suami istri sedang berada dalam satu kamar.

"Pelaku ini sudah lama menjadi target operasi polisi. Karena berdasarkan informasi yang kami terima pelaku ini sering menyediakan wanita untuk praktek pelacuran," ungkap Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar, Jumat (31/5/2019).

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar mengatakan, KS dan calon pelanggan bertransaksi melalui pesan whastapp. Setelah harga disepakati, KS kemudian mengantarkan korban kepada pria hidung belang.

"Transaksinya melalui whatsapp atau sms. Setelah harga disepakati kemudian pelaku mengantarkan korban kepada pria hidung belang ke sebuah hotel ternama yang ada di Kota Blitar," imbuhnya.

Berdasarkan keterangan, pelaku sudah dua kali melakukan aksinya menjual temannya sendiri ke pria hidung belang. Selain NDL, KS sebelumnya diketahui juga telah menjual SD ke seorang pelanggan.

Sekali transaksi KS menawarkan korbanya dengan harga antara Rp 900 ribu hingga Rp 1,2 juta. Dari harga Rp 900 ribu tersebut, KS mendapatkan jatah Rp 300 ribu.

"Teman saya si NDL itu bilang butuh duit pak, lalu saya bantu nyari duit dengan cara ini (jual diri)," ungkap KS di depan petugas.

Polisi mengamankan barang bukti berupa handphone, percakapan melalui whatsapp, dan uang sebesar Rp 1.160.000.

Pelaku dijerat dengan Pasal 506 KUHP: Pasal 296: Barang siapa yang mata pencahariannya atau kebiasaannya yaitu dengan sengaja mengadakan atau memudahkan perbuatan cabul dengan orang lain, diancam dengan pidana penjara paling lama lima tahun penjara. (ina)

(Print out bukti percakapan pelaku dengan si pria hidung belang)

Badai Kembali Terjang Ngawi, Panggung dan Tenda untuk Lomba Panahan di Alun-alun Porak Poranda
Sabtu, 09 November 2019 00:05 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Hujan disertai angin kencang kembali memporak-porandakan Kabupaten Ngawi, Jumat (8/11) sore. Kali ini badai angin menerjang wilayah alun-alun dan sekitarnya, yang kebetulan sedang digelar lomba panahan....
Selasa, 05 November 2019 19:40 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Taman Mozaik yang berada di Jalan Wiyung Praja Surabaya ini menambah rentetan panjang destinasi wisata taman aktif di Surabaya. Lahan yang sebelumnya rawa-rawa itu disulap Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menjadi taman y...
Rabu, 06 November 2019 12:44 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Para elit NU struktural tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu. Kekecewaan itu dieskpresikan secara terbuka oleh Wakil Ketua PB...
Kamis, 14 November 2019 13:45 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan anak ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...