Kamis, 20 Februari 2020 20:29

​Posko Mudik Polres Tuban Sediakan 200 Kopi dan 100 Mie Instan Gratis Tiap Hari

Kamis, 30 Mei 2019 18:44 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
​Posko Mudik Polres Tuban Sediakan 200 Kopi dan 100 Mie Instan Gratis Tiap Hari
Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono beserta jajaran di depan Pos Pelayanan Lebaran 2019.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Selama arus mudik dan balik Lebaran 1440 Hijriyah, posko mudik lebaran milik Polres Tuban yang didirikan di Rest Area menyiapkan sejumlah hidangan untuk para pemudik yang beristirahat. Sedikitnya, ada 200 kopi dan 100 mie instan yang disajikan secara gratis tiap harinya.

Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono mengatakan, selain menyediakan cafe, posko mudik ini dilengkapi berbagai fasilitas. Di antaranya, ruang istirahat, ruang heroic corner, ruang laktasi dan bermain anak, satgas quick respons terpadu, ruang kesehatan, ruang baca, serta pusat kontrol. Seluruh fasilitas disiapkan Polres Tuban karena untuk memanjakan para pemudik.

"Tujuan kami memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama yang sedang mudik atau perjalanan jauh," ungkap Nanang kepada wartawan, Kamis (30/5).

Kata dia, Posko Mudik lebaran tahun ini berbeda dengan sebelumnya. Pada tahun ini pos pelayanan didesain dengan adanya tiga superhero asal Amerika atau lebih dikenal dengan Avengers. Kehadiran tiga superhero seperti Captain Amerika, Thor, dan Iron Man itu siap menghibur pemudik saat singgah karena capek atau lelah.

(Iron Man, Thor, dan Captain Amerika siap memanjakan pemudik saat singgah karena capek atau lelah)

"Pada tahun ini pos mudik lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah ini mengambil tema dan konsep superhero. Karena kepolisian memiliki tugas yang hampir sama dengan pahlawan," paparnya.

Ia menambahkan, konsep superhero itu diambil dari film Avengers yang merupakan tokoh penyelamat dunia di era kini. Menurunya, di wilayah Kabupaten Tuban juga ada polisi jajaran Polres Tuban yang menjadi Avengersnya.

"Karena tugasnya sama yaitu mengantisipasi dan siaga segala bentuk kejahatan maupun kecelakaan yang ada di wilayah hukum Tuban. Oleh karenanya, para petugas diharapkan siaga dalam kondisi apapun, baik mengungkap kasus kejahatan, atau kejadian kecelakaan lalu lintas, dan juga ketertiban masyarakat," pungkasnya.

Sementara itu, selain pos pelayanan mudik Avengers, Polres Tuban juga menyediakan tiga pos pengamanan yang berada di Kecamatan Widang, Pantai Boom yang berada di utara alun-alun, dan di perbatasan Jawa Timur-Jawa Tengah, tepatnya di Kecamatan Bancar. (gun/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 29 Januari 2020 22:31 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Mendengar kata Gunung Kelud, orang pasti membayangkan kedahsyatan letusannya. Sekali meletus, abu Gunung Kelud bisa menghentikan operasional beberapa bandara. Bahkan, bandara di Yogya pun harus berhenti beroperasi ketika Gu...
Senin, 17 Februari 2020 20:01 WIB
Oleh: M Mas’ud AdnanGus Sholah. Panggilan yang enak didengar. Sekaligus menyejukkan. Siapa pun yang pernah bertemu, berbincang – apalagi akrab. Pasti terkesan: santun, tawaddlu’, sederhana, egaliter dan moderat. Moderat sesungguhnya. Bukan ...
Kamis, 20 Februari 2020 11:01 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*81. Waqul jaa-a alhaqqu wazahaqa albaathilu inna albaathila kaana zahuuqanDan katakanlah, “Kebenaran telah datang dan yang batil telah lenyap.” Sungguh, yang batil itu pasti lenyap.TAFSIR AKTUALAyat kaji 80 ...
Rabu, 29 Januari 2020 10:58 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...