Penjaga Perlintasan KA Tanpa Palang Pintu Diberi Bekal Sarana Kontak

Penjaga Perlintasan KA Tanpa Palang Pintu Diberi Bekal Sarana Kontak Satlantas Polres Blitar saat memaikan rompi kepada Supeltas yang berjaga di perlintasan kereta api tanpa palang pintu.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Satuan Lalu Lintas Polres memberikan sarana kontak atau peralatan pendukung kepada Sukarelawan Pengatur Lalu Lintas (Supeltas), khususnya para Supeltas yang berjaga di perlintasan kereta api tanpa palang pintu.

Kasatlantas Polres AKP Amirul Hakim mengatakan, di wilayah hukum Polres cukup banyak perlintasan KA tanpa palang pintu. Jumlahnya mencapai 71 titik. Dari jumlah tersebut, hanya 10 perlintasan saja yang dijaga oleh Supeltas.

"Kami memberikan sarana kontak berupa lampu pembantu lalu lintas, rompi, dan topi kepada para Supeltas yang menjaga perlintasan KA tanpa palang pintu. Ini adalah bentuk apresiasi karena mereka selama ini sudah membantu tugas dari kepolisian," jelas Amirul Hakim, Kamis (30/5/2019).

Dengan perhatian dari Polres ini, diharapkan ke depan dapat memotivsi kinerja para Supeltas menjaga perlintasan tanpa palang pintu. Utamanya saat arus mudik dan arus balik Lebaran 2019.

"Kami berharap perhatian yang kami berikan ini menjadi motivasi bagi mereka, sehingga nantinya masyarakat terbantu saat melintas di perlintasan KA tanpa palang pintu ini," paparnya.

Sementara salah satu Supeltas yang berjaga di perlintasan Pasirharjo, Talun, mengaku terbantu dengan sarana kontak yang diberikan polisi. Ia berharap, pemberian sarana kontak itu dapat memudahkan pekerjaannya mengatur lalu lintas yang melewati rel kereta api.

"Saya di sini bergantian dengan teman saya setiap delapan jam sekali. Alhamdulillah dapat bantuan sarana kontak jadi kami bisa lebih maksimal menjalankan tugas," kata Wahyu. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO