Arumi Lantik Ketua TP PKK dan Dekranasda Kabupaten Trenggalek

Arumi Lantik Ketua TP PKK dan Dekranasda Kabupaten Trenggalek Pelantikan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kab. Trenggalek sisa masa jabatan 2016-2021 yakni Novita Hardini Nur Arifin, oleh Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Prov. Jatim, Arumi Bachsin Emil Dardak. foto: DIDAY/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Selain pelantikan Bupati Trenggalek, di hari yang sama, Selasa (28/5), juga dilakukan pelantikan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kab. Trenggalek sisa masa jabatan 2016-2021, yakni Novita Hardini Nur Arifin, oleh Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Prov. Jatim, Arumi Bachsin Emil Dardak.

Pelantikan ini berdasarkan SK Ketua TP PKK Prov. Jatim nomor 08/KEP/PKK.PROV/V/2019 tentang pemberhentian dan pengangkatan Ketua TP PKK Kab. Trenggalek tanggal 24 Mei 2019 dan SK Ketua Dekranasda nomor 011/DEKRAN.JATIM/SK/V/2019.

Dalam sambutannya, Arumi meminta agar pelaku IKM terutama perajin di Kab. Trenggalek terus didorong untuk dapat meningkatkan kualitas produknya. Hal ini dilakukan agar kualitas produk tersebut meningkat dan memiliki nilai jual kompetitif tidak hanya di dalam tapi juga luar negeri.

“Trenggalek memiliki potensi luar biasa tidak hanya keindahan alam, tapi juga kerajinan masyarakat, mulai dari Batik hingga kerajinan anyaman bambu. Apalagi Trenggalek punya Galeri Gemilang yang memamerkan produk unggulan dari daerah ini, sehingga ini bisa dimanfaatkan untuk promosi,” pungkasnya.

Turut hadir dalam pelantikan ini beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemprov Jatim, Forkopimda Kab. Trenggalek, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kab. Trenggalek. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO